Bertemu Oknum Yang Janjikan Lulus Ujian CPNS? Laporkan Kesini!

Sulistyo Adhi | Jumat, 08 September 2017 | 19:32 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan sosok ideal para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk dapat bergabung dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sosok tersebut diharuskan dapat berkomitmen dalam mengimplementasikan nilai-nilai Kemenkeu selama masa karirnya di lingkungan Kemenkeu.

“Kita ingin manusia yang memiliki integritas, yang memang ingin menjaga profesionalisme dan bisa bekerja secara sinergis, memiliki jiwa pelayanan dan selalu berikhtiar untuk menuju kesempurnaan,” kata Sri Mulyani, Jumat (08/09).

[Sri Mulyani Beberkan Syarat Jadi CPNS di Kemenkeu]

[Ini Dia Skema Gaji untuk CPNS Baru 2017]

Lebih lanjut Sri Mulyani pun mengingatkan para CPNS agar pada saat proses perekrutan di lingkungan Kementerian Keuangan tidak tertipu oleh ulah oknum yang mengaku dapat memuluskan upaya kelulusan.

“Proses rekruitmen Kemenkeu didasarkan pada prinsip transparan, objektif, kompetitif, bebas KKN, tidak diskriminatif dan tidak dipungut biaya," terangnya.

Menurutnya, jika ada CPNS ditawari oleh oknum atau pihak yang menjanjikan dapat meluluskan dalam ujian CPNS, agar tak segan untuk segera melaporkan ke Kementerian Keuangan. Menurutnya, tindakan tersebut termasuk dalam tindakan penipuan.

"Itu penipuan, jadi segera dilaporkan melalui situs www.wise.kemenkeu.go.id,” pungkasnya. (*)


    Komentar