Syaikhu Akui Masih Punya PR Kurangi Titik Macet di Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Senin, 18 September 2017 | 18:34 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengakui bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih memiliki Pekerjaan Rumah (PR) dalam mengurangi titik kemacetan di Kota Bekasi.

Oleh karena itu, Transpatriot yang dicanangkan oleh Pemkot Bekasi, diharapkannya akan menjadi solusi dalam memperbaiki sistem transportasi di Kota Bekasi.

“Berbagai hal memang sedang kita upayakan dalam melakukan penataan transportasi ini. Insya Allah tahun ini kita akan laksanakan sekitar 15 unit Transpatriot, yang akan melayani masyarakat khususnya di jalur-jalur padat,” ungkap Ahmad Syaikhu, usai memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (18/09).

Dengan diluncurkannya Transpatriot oleh Pemkot Bekasi, Syaikhu meyakini akan memberikan dampak positif dengan berkurangnya kendaraan pribadi yang hilir mudik di jalur padat.

“Dengan adanya transportasi massal, harapannya adalah masyarakat yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi, dapat beralih dengan menggunakan Transpatriot dalam beraktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Selain menyediakan transportasi massal, kata dia, Pemkot Bekasi juga tengah melakukan pelebaran dan pembangunan jalan di beberapa titik rawan kemacetan, salah satunya adalah dengan dilanjutkannya pembangunan fly over Bulak Kapal, Bekasi Timur.

“Upaya-upaya lainnya, yaitu kita juga sedang menambah infrastrukturnya, dalam kaitannya fly over dan underpass yang di Bulak Kapal. Saya yakin, dengan adanya itu juga nanti kendaraan-kendaraan tidak semuanya ke arah stasiun, mungkin bisa diarahkan ke Summarecon ataupun Bulak Kapal,” jelas Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jawa Barat ini.

“Upaya pelebaran radian dan median jalan juga kita lakukan, agar manuver-manuver dari kendaraan bisa lebih leluasa ketika melintas,” tambahnya.

Dalam peringatan Harhubnas 2017 kali ini, Syaikhu tak lupa berpesan dan berharap adanya kesigapan dari insan perhubungan dalam membantu kelancaran lalu lintas di beberapa titik kemacetan Kota Bekasi.

“Dalam suasana seperti ini juga, kesigapan dari insan-insan perhubungan sangat diharapkan, khususnya untuk membantu proses kelancaran lalulintas yang seringkali dikeluhkan oleh masyarakat seperti di Stasiun, Pasar Pondok Gede, Kranji dan di beberapa titik kemacetan lainnya,” pungkasnya. (tian/fi)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar