Gunakan Taksi Online ke Bekasi, Menteri Perhubungan Terlambat 30 Menit

Sulistyo Adhi | Selasa, 19 September 2017 | 09:13 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Meleset sekitar setengah jam dari waktu yang diprediksikan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Kota Bekasi menggunakan angkutan umum taksi untuk menghadiri agenda pengoperasian Bus Transjabodetabek Premium.

Dalam hal ini, dirinya sengaja melakukan uji coba dengan naik taksi dari rumahnya di Jakarta Selatan menuju Mega City Kota Bekasi.

Diceritakan olehnya bahwa dirinya berangkat dengan menggunakan taksi Blue Bird melalui pemesanan aplikasi online mulai jam 05.30 WIB untuk mengejar waktu digelarnya acara di Kota Bekasi yang dimulai pukul 06.30 WIB.

Namun sangat disayangkan, Menhub tiba di halaman parkir Pusat Perbelanjaan Mega Bekasi Hypermal Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada pukul 07.00 WIB atau telat selama 30 menit dari waktu yang direncanakan.

"Saya tadi naik taksi bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono dengan memilih kursi di bagian belakang, sementara di kursi depan ditempati seorang staf, dan ternyata waktu yang diperkiraan sangat meleset," ucapnya sesampainya di Mega City Bekasi. Selasa (19/09).

Budi mengaku bahwa dirinya sengaja tidak memanfaatkan fasilitas vooridjer selama menempuh perjalanan via Tol Jakarta-Cikampek hingga keluar di Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, karna ingin melihat waktu tempuhnya.

"Ternyata tidak mudah menggunakan angkutan  untuk sampai di tujuan sesuai waktu. Saya meleset 30 menit," ungkapnya.

Kendati dengan menggunakan taksi membuatnya telat selama 30 menit, Budi mengaku turut merasakan bahagia ketika dirinya mendapatkan informasi tentang kenaikan pendapatan supir taksi sebanyak 40% setelah berkolaborasi dengan sistem jaringan online.

"Yang menyenangkan adalah saat saya tanya sopir, mereka sudah online dan pendapatannya naik 40 persen. Ternyata kolaborasi taksi eksisting dan kendaraan online jadi lebih baik sekarang, namun memang tidak bisa diprediksi waktu tempuh, buktinya perkiraan saya sampai disini lebih awal malah meleset setengah jam," pungkasnya (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar