GO-TV Kabel Indonesia Harapkan Dukungan Pemerintah dalam Penggunaan Tiang Tumpu PLN

Sulistyo Adhi | Jumat, 22 September 2017 | 08:24 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM - Gabungan Operator Televisi Kabel Indonesia (GO-TV Kabel Indonesia) adalah organisasi yang didirikan secara sukarela oleh operator dan pengusaha UKM TV Kabel berbadan hukum Indonesia berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, visi, misi, serta kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi membantu Pemerintah dalam pembangunan penyampaian informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia, mencerdaskan kehidupan Bangsa serta memajukan infrastruktur dan suprastruktur Televisi Kabel Indonesia.

Tercatat lebih dari 7.000 penyelenggara siaran berbasis TV kabel di Indonesia dengan total pengguna jasa TV Kabel di Indonesia (berdasarkan data empiris) jumlahnya mencapai lebih dari 9 juta rumah tangga atau setara dinikmati oleh lebih dari 40 Juta penduduk Indonesia yang berada di pelosok negeri dari Sabang sampai Merauke.

Ketua Umum GO-TV Kabel Indonesia, Gugun Yudinar menyampaikan bahwa GO-TV Kabel Indonesia terbentuk akibat para operator TV Kabel di Indonesia yang saat ini tengah tertindas.

Permasalahan yang dirasakan operator TV Kabel Indonesia, kata dia, terutama menyangkut penggunaan tiang tumpu PLN yang tidak ada kejelasan untuk pihak Operator TV Kabel.

"Ada indikasi ketidakberpihakan suatu anak perusahaan PLN yang telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan asal Korea yang memungut iuran penggunaan tiang listrik kepada para Operator TV Kabel," ujar Gugun dalam siaran persnya, Kamis (21/09)

Kemudian siaran TV Swasta Nasional ( MNC GROUP ) yang menggunakan frekuensi publik yang seharusnya bebas dinikmati oleh masyarakat, namun nyatanya mewajibkan operator TV kabel untuk membayar kepada pihak MNC sebesar Rp15.000 per pelanggan setiap bulannya.

"Kami mohon dukungan masyarakat dan insan pers agar kami dapat memperjuangkan hak-hak kami para operator TV Kabel ( UKM MEDIA ) yang tergabung dalam GO-TV Kabel Indonesia. Sehingga kami bisa melanjukan usaha kami untuk melayani kebutuhan masyarakat akan informasi dan hiburan sampai kepelosok negeri, terutama di daerah terpencil dan perbatasan," tutupnya.

Sebagai informasi, GO-TV Kabel Indonesia akan menggelar RAKORNAS perdananya di Grand Mahakam Jakarta pada tanggal 25 September 2017 mendatang, sebagai bentuk ikhtiar dalam urun rembuk mencari solusi atas kelanjutan nasib usaha operator TV kabel. (red)


    Komentar