Ingin Berpartisipasi dalam Pilkada? Panwaslu Kota Bekasi Buka Pendaftaran Pengawas di Tingkat Kecamatan, Kelurahan dan TPS

Sulistyo Adhi | Jumat, 22 September 2017 | 16:39 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Setelah dilantik pada pertengahan bulan lalu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi segera membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebanyak 36 orang, Panitia Pengawas Kelurahan (PPL) 56 orang dan Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 3030 orang.

Ketua Panwaslu Kota Bekasi Novita Ulya Hastuti berharap partisipasi masyarakat dalam rangka mensukseskan pendaftaran calon Panwascam, PPL, dan Pengawas TPS yang akan dibuka pihaknya mulai tanggal 23 hingga 30 September 2017.

Adapun dalam rekruitmen pengawas nanti, Novita menegaskan bahwa pendaftar haruslah memiliki kriteria seperti; memiliki kompetensi dalam bidang pengawasan, harus bebas dari keanggotaan partai politik, non PNS dan tidak sedang dalam permasalahan hukum.

"Kalau periode ini agak beda peraturannya, soalnya jika ada PNS atau ASN yang akan ikut mendaftar harus keluar dulu dari instansi atau mundur dari ASN. Selain itu tidak boleh menjadi anggota atau pengurus partai Politik apapun," ujar Novita saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (22/09).

Sementara itu untuk formulir dan persyaratan pendaftarannya sendiri, Novi menjelaskan bahwa para pendaftar bisa datang langsung ke Sekretariat Panwaslu Kota Bekasi yang berada di Jl. Mayor Hasibuan No 4 RT005/08 Kelurahan Margahayu Bekasi Timur atau melalui website www.bawaslu-jabarprov.go.id.

“Para pelamar silahkan datang untuk ambil formulir atau persyaratan di kantor sekretariat kami,” pungkasnya.

Berikut ketentuan pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan se-Kota Bekasi. Klik [disini]

(tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar