Kadis LH Kota Bekasi Jawab Kritikan Dengan Lebih Giat Bekerja

Sulistyo Adhi | Sabtu, 23 September 2017 | 10:24 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi, mengaku dirinya tidak merasa gusar saat dirinya disebut-sebut harus dicopot dari jabatannya saat ini karena dianggap tidak memiliki kapasitas serta kapabilitas dalam bekerja.

"Terima kasih atas atensinya. Saya anggap hal tersebut adalah masukan buat saya pribadi agar lebih baik dan giat lagi dalam bekerja," ujar Jumhana Lutfi kepada RAKYATBEKASI.COM, Sabtu (23/09).

Dalam mengemban amanah atas tanggung jawab jabatan yang dibebankan di pundaknya, kata dia, pihaknya bekerja secara dinamis dengan sejumlah aksi dan sosialisasi.

[Benny Tunggul: Copot Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi]

Terkait Bank Sampah, Jumhana mengaku hingga Bulan September 2017 ini sudah terbentuk 911 unit Bank Sampah. Padahal pada Bulan Desember 2016, kata dia, baru terbentuk 40 unit Bank Sampah.

"Sudah terbentuk 911 unit Bank Sampah di Bulan September 2017 ini, meskipun yang aktif baru 170 unit," bebernya.

Selain melakukan aksi dan sosialisasi lingkungan hidup di tengah masyarakat, terangnya, pihaknya juga melakukan sejumlah akselerasi seperti; mengeluarkan instruksi Wali Kota Bekasi dalam percepatan pembentukan Bank Sampah sebagai klinik perubahan sikap masyarakat, penegakan hukum dengan OTT pembuang sampah, melakukan pembinaan dan penegakan hukum kepada pembuang limbah industri tanpa diolah.

"Kami juga melakukan kerjasama dengan Kabupaten Bogor dalam pemantauan Kali Bekasi, membentuk URC penangananpembuang sampah dan limbah serta pembentukan dua Kampung Iklim," terangnya.

"Terkait peringkat perilaku perusahaan, kami sudah melakukan pada Hari Sampah Nasional. Kami berikan proper ke beberapa perusahaan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa aktivis lingkungan hidup, Benny Tunggul, mendesak agar Wali Kota Bekasi segera mencopot Jumhana Luthfi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi karena dinilai kurang cakap dalam bekerja terutama dalam program meraih Adipura. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar