STIM Budi Bakti Cetak "Entrepreneurship Agent of Change" Demi Hadapi Persaingan Pasar Globalisasi dan Digitalisasi

Sulistyo Adhi | Minggu, 24 September 2017 | 12:55 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Jiwa dan semangat Entrepreneurship saat ini dinilai sangatlah penting dimiliki untuk menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat. Terlebih di tengah era persaingan yang sangat ketat, sumber daya manusia berkualitas, kompeten dan kompetitif mutlak diperlukan.

Entrepreneurship skill, dapat menciptakan perubahan dengan menjadikan peluang dengan transformasi akses, tantangan, dan organisasi yang akan memberi dampak positif baik internal dan ekternal di era globalisasi dan dunia digitalisasi.

Sekolah Tinggi Imu Manajemen (STIM) Budi Bakti sebagai perguruan tinggi swasta, saat ini terus melakukan, perencanaan strategis dengan mengalokasikan sumber daya, menghasilkan pengetahuan baru, dan mendidik mahasiswa untuk berperan di masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua STIM Budi Bakti, Adrian Adha, dalam sambutan ilmiahnya yang berjudul “Penerapan Change Management melalui Kotter Fight Step to Transforming Organization di STIM Budi Bakti” yang disampaikan di hadapan 162 wisudawan Sarjana Strata 1 (S1) dan 30 wisudawan Diploma III (D3) STIM Budi Bakti – Bekasi di Hotel Santika, Harapan Indah, Kota Bekasi

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pembina Yayasan Kaira Wira Kartika, Benny Tunggul, menyampaikan titipan ucapan selamat dan sukses dari Wali Kota Bekasi kepada segenap wisudawan STIM Budi Bakti.

“Pak Rahmat Effendi menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir karena sedang tugas ke luar negeri. Beliau berpesan agar STIM Budi Bakti terus membangun sumber daya manusia yang kompetitif dan turut serta bekerjasama dalam pembangunan Kota Bekasi,” ujar Benny Tunggul dalam sambutannya.

Sementara itu Deputi FSPMI Obon Tabroni, tak mampu menutupi rasa haru dan bangganya karena STIM Budi Bakti melahirkan sarjana dari pengurus cabang FSPMI Kabupaten dan Kota Bekasi. Obon membeberkan, sebanyak 23 pengurus FSPMI yang bekerja di PT Epson Industries, PT Mitsubha Indonesia, Gunung Garuda Steel, PT Master Label, dan PT Honda telah merampungkan pendidikan S1 nya menjadi Sarjana Ekonomi.

“STIM Budi Bakti bukan saja hadir sebagai perguruan tinggi swasta yang memenuhi kebutuhan pasar industri. Tapi STIM Budi Bakti ikut menjadi penentu perubahan pasar, baik di dunia industri dan peningkatan sumber daya manusia,” ucapnya singkat. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar