Apartemen Gangnam, Hunian Vertikal Ramah Lingkungan di Bekasi

Sulistyo Adhi | Senin, 30 Oktober 2017 | 07:51 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, RAWALUMBU - Tingginya tingkat kebutuhan akan perumahan vertikal dewasa ini, Ketua Kaukus Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bekasi Raya Prof Benny Tunggul turut ambil bagian untuk berinvestasi di Apartemen Gangnam yang menurutnya Asri, Nyaman, dan ramah lingkungan.

Dikatakannya, konsep rumah vertikal yang ramah lingkungan bukan hanya perumahan vertikal mewah. Namun, adanya ketersediaan fasilitas yang tersedia seperti water boom, family club recration.

"Sarana sport tidak menjadi andalan utama tanpa dilengkapi dengan ruang terbuka hijau berupa taman, pepohonan mengelilingi komplek di samping sepanjang jalan pemukiman," kata Benny Tunggul kepada awak media, Minggu (29/10)

Menurutnya, konsep ramah lingkungan di perumahan vertikal sangat penting, semua itu terjadi karena keterbatasan lahan, keseimbangan rasio luas dan jumlah bangunan, dan ketersediaan lahan.

"Infrastruktur haruslah menciptakan sirkulasi mobilisasi orang dengan polusi yang disebabkan polusi seperti kendaraan bermotor di kawasan tersebut dapat teratasi dengan dukungan Ruang Terbuka Hijau," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Pengurus Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Bekasi, Ahmad Yudistira, menurutnya penataan sampah rumah tangga di daerah pemukiman vertikal juga dapat teratasi bukan katena ritasi pengangkutan sampah yang teratur namun perlu adanya integrasi pengolahan sampah berkonsep 3R (Reuse-Reduce-Recycle).

"Apartemen Gangnam yang digadang-gadang sebagai Apartemen murah untuk PNS, TKK dan masyarakat umum menjadi ikon baru dalam rumah vertikal di Bekasi," kata Yudistira.

Keterjangkauan harga dan paketnya, lanjut Yudis, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen kelak. Sehingga rumah vertikal yang berkonsep ramah lingkungan ini, dipastikan menjadi pilihan utama para pembeli.

"Terlihat dengan tersedianya RTH 30 persen dari lahan tersedia, sehingga pemukim dapat menikmati Lingkungan apartemen yang sehat dan kompetitif," tutupnya. (*)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar