Pemkot Bekasi Tertibkan Ribuan Banner Parpol dan Komersial

Sulistyo Adhi | Senin, 30 Oktober 2017 | 15:21 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi menurunkan ribuan spanduk partai politik dan komersial yang dipasang tidak pada tempatnya dan menyalahi peraturan serta estetika kota.

"Pemasangan spanduk, baliho dan bando itu ada aturannya tentang lokasi tempat yang sudah ditentukan. Saat ini banyak iklan komersial dari perusahaan yang dipasang di tempat yang salah. Ada juga yang memasangnya di pohon seperti para politisi," ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi Tri Adhianto Cahyono, Senin (30/10).

Tri mengaku bahwa pihaknya sudah membentuk tim penertiban untuk menurunkan alat peraga berupa spanduk dan banner liar yang tersebar di 12 Kecamatan di Kota Bekasi.

Hingga saat ini, tim penertiban yang terdiri dari unsur PUPR, Satpol PP, kelurahan dan kecamatan, telah menurunkan ribuan alat peraga yang dipasang bukan pada tempatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tri tak lupa mengimbau agar Partai Politik dapat memasang alat peraganya di lokasi yang sudah ditentukan.

"Memang kalo spanduk parpol itu tidak bayar, tapi harusnya jangan sampai di pohon dan tidak sesuai lokasinya," imbuhnya.

Senada dengan Tri, Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan, mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan para camat dan lurah untuk melakukan monitoring lapangan di wilayah masing-masing, terutama terkait pemasangan spanduk liar jelang penilaian adipura Kota Bekasi.

"Karena ini tugas bersama, selain tim penertiban dari Dinas PUPR, Kita juga turunkan personil dari tingkat kecamatan dan kelurahan," ungkapnya.

Sementara itu Camat Bekasi Utara Kota Bekasi Lukman Hakim, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penertiban di tiga jalan utama di wilayah Bekasi Utara yang menjadi target kegiatan K3, diantaranya; jalan Perjuangan, Jalan lingkar utara dan Jalan Mochtar Tabrani.

"Kita akan lakukan penyisiran dan akan menurunkan semua spanduk yang menyalahi aturan," ujarnya singkat. (tian)

[Benny Tunggul: "Wali Kota Bekasi Harus Tegas Tertibkan Banner Politisi Perusak Lingkungan"]

[WALHI JABAR: "Jangan Pilih Calon Kepala Daerah Perusak Lingkungan"]

[Tri Adhiyanto Pilihan Tepat Dampingi Bang Pepen]

[Tasbihkan Diri Sebagai ‘GUS’, GP Ansor Kota Bekasi Kecam Sholihin]

[Ini Dia Sanksi Moral Bagi Politisi Perusak Lingkungan Hidup]

 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar