Ini Dia Calon Wali Kota Bekasi asal Partai Perindo

Sulistyo Adhi | Senin, 06 Nopember 2017 | 11:37 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Wasekjen DPP Perindo Bidang UMKM Henky Eko Sriyantono dipastikan ikut meramaikan bursa calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2018 mendatang.

Politisi muda yang akrab disapa Cak Eko ini mengaku membulatkan tekadnya untuk menjadi salah satu kontestan pada pilkada mendatang karena menemui sejumlah catatan permasalahan dan kekurangan di beberapa sektor yang ada di Kota Bekasi.

Mengingat sudah semakin dekatnya pelaksanaan pilkada serentak, Cak Eko tidak menampik jika seluruh partai politik sudah mengambil ancang-ancang dalam menjaring kader yang potensial demi meramaikan pentas politik kontestasi untuk menjadi kepala daerah Kota Bekasi periode 2018-2023.

Sebagai salah satu kota penyangga Ibukota dengan populasi lebih dari 2,7 juta jiwa, kata dia, pembangunan Kota Bekasi yang telah berusia 20 tahun ini termasuk pesat. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya pusat perbelanjaan, perumahan, apartemen, rumah sakit, fasilitas pendidikan, infrastruktur transportasi hingga Stadion megah Patriot Candrabaga.

"Di balik pesatnya pembangunan di kota Bekasi saat ini, ternyata masih ditemukan catatan permasalahan dan kekurangan di beberapa sektor seperti; pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, pelayanan publik, keamanan, dan ketenagakerjaan yang masih menimbulkan kekecewaan bagi sebagian masyarakat Kota Bekasi," ujar Cak Eko kepada RAKYATBEKASI.COM, Senin (06/11).

Politisi lulusan Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Magister Manajemen Proyek Universitas Indonesia ini, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 dengan visi membawa Kota Bekasi menjadi lebih maju, berakhlak, aman dan sejahtera.

“Pengalaman saya sebagai mantan birokrat dan juga pengusaha sekaligus pegiat UMKM akan mempermudah dalam melakukan penataan dan pembenahan kota Bekasi menjadi lebih baik dari segala aspek," terang Cak Eko yang juga pernah berkarir menjadi karyawan BUMN selama 13 tahun ini.

Sepak terjang dirinya dalam pemberdayaan masyarakat bawah khususnya pelaku UMKM, kata dia, dimulai sejak tahun 2009 saat mendirikan Rhenald Kasali School for Entrepreneurs bersama Prof Rhenald Kasali di bawah payung Rumah Perubahan di bilangan Jatimurni, Kota Bekasi.

Berbagai penghargaan di bidang wirausaha baik dari dalam dan luar negeri telah diraihnya. Kiprahnya di dunia UMKM inilah yang akhirnya pada tahun 2015, Cak Eko didaulat oleh Partai Perindo menjadi Wasekjen DPP yang membidani masalah UMKM khususnya program bantuan gerobak Partai Perindo secara nasional.

Cak Eko menyadari betul bahwa partainya belum memiliki keterwakilan kursi di DPRD Kota Bekasi. Kendati demikian, Cak Eko tetap fokus dalam melakukan sosialisasi sambil membangun komunikasi poitik dengan partai politik lainnya yang telah memiliki keterwakilan kursi di DPRD Kota Bekasi.

“Saya siap menjalin komunikasi dengan partai politik manapun demi mewujudkan satu kesatuan visi untuk membawa kota Bekasi menjadi lebih baik dari berbagai bidang," tegasnya.

Menurut Cak Eko, meski sudah terlambat menyatakan ikut bertarung sebagai calon Wali Kota karena semua pendaftaran penjaringan calon sudah dilakukan oleh beberapa DPD partai politik di Kota Bekasi. Cak Eko tetap merasa optimistis bisa lolos sebagai calon Wali Kota dengan terus disibukkan dengan sosialisasi diri agar lebih dikenal masyarakat.

“Saya akan paralel lakukan komunikasi politik dan sosialisasi kepada masyarakat secara intensif walau ada hasil survei dari sosial media yang menunjukkan elektabilitasnya tinggi sebagai calon Wali Kota Bekasi," terangnya. 

Lebih lanjut Cak eko membeberkan bahwa dirinya telah mempersiapkan sejumlah program kerja andalan yang mengangkat isu-isu strategis dalam pembangunan Kota Bekasi di semua bidang, termasuk masalah kemacetan, banjir, maraknya tindak kejahatan, biaya pendidikan, tingkat pengangguran, praktek pungutan liar, layanan kesehatan, pemuda, pemberdayaan perempuan,  penanganan sampah, layanan publik, kerukunan beragama dan ekonomi termasuk di dalamnya pemberdayaan UMKM.

“Saya akan total curahkan segenap tenaga, pikiran dan dedikasi demi kemajuan Kota Bekasi," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar