Tak Capai Target, Wali Kota Bekasi Sidak Tandon Bojong Menteng

Sulistyo Adhi | Senin, 06 Nopember 2017 | 13:06 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan inspeksi mendadak ke Tandon Bojong Menteng yang berlokasi di Perumahan Bumi Bekasi Baru, Jalan Jati Tengah Raya Kelurahan Bojong Menteng, pada Senin (06/11).

Hadir pada sidak ini Camat Rawalumbu Dian Herdiana, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat, dan beberapa staf pelaksana Dinas PUPR serta konsultan pengawas pekerjaan Tandon Bojong Menteng.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa sidak tersebut dilakukannya karena tidak tercapainya target pelaksanaan kegiatan sesuai dengan rencana kerja yang sudah ditentukan.

"Pekerjaan ini sudah mulai dilaksanakan sejak 13 Juni 2017 dan akan selesai diperkirakan sampai dengan 11 November 2017, sedangkan progres pekerjaan saat ini baru mencapai 51,07 % dari target sebesar 98, 25 %," ujarnya.

"Disini terjadi deviasi sebesar -46,38 % sedangkan sisa waktu pekerjaan sisa 6 hari lagi, kamarin memang ada kendala yaitu pekerjaan terhenti sementara dalam kurun waktu 20 hari, namun sudah ada upaya dengan mendorong pelaksana untuk menambah alat dan memperbanyak personil lapangan," imbuhnya.

"Upaya lain yang akan dilakukan adalah PPK dapat memperpanjang waktu dengan addendum dan dikenakan denda 1/1000 atau PPK dapat memutuskan kontrak kerja karena terjadi kelalaian dari pihak penyedia," tambahnya.

Wali Kota Bekasi juga mengatakan bahwa tugas PUPR itu yang pertama adalah merancang, melakukan tender dan kemudian melakukan pengawasan. Kondisi di lapangan itu, kata Rahmat, antara perancangan dengan pelaksanaan belum tentu sikron, bisa saja persoaalannya pada warga atau pada fisik yang ada dilapangan.

"Ini harus betul-betul dipersiapkan, kalau tidak nanti perencanaannya kemana, pelaksanaannya kemana, pengawasannya tidak maksimal," pungkasnya. (gie)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar