Wali Kota Bekasi Lantik Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Setelah Dua Bulan Tak Bertuan

Sulistyo Adhi | Senin, 13 Nopember 2017 | 09:24 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Setelah melalui tahapan seleksi, verifikasi dan juga meraih nilai tertinggi dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan untuk Calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melantik H. Solihat P, ST, MM sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi Periode 2017-2021 di Plaza Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Jl. Jend A. Yani No. 1, Senin (13/11).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, para Asisten Daerah, para Staf Ahli, pejabat eselon 2 dan 3 serta para Dewan Pengawas dan Direksi BUMD di lingkungan Pemkot Bekasi.

Pelantikan Direktur ini menurut Kepala Bagian Perekonomian Nadih Arifin, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Direktur Utama PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.

"Pelantikan ini dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan rangkaian Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) Calon Direktur Utama PDAM Tirta Patriot oleh Tim Teknis Seleksi," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Bekasi memberikan tenggat waktu selama enam bulan kepada Dirut PDAM Tirta Patriot untuk menyelesaikan secara tuntas terkait pemisahan aset antara PDAM Tirta Patriot dengan PDAM Tirta Bhagasasi.

"Ini (pemisahan aset) harus segera dilaksanakan, karena warga masyarakat Kota Bekasi menanti saudara selaku Direksi PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi untuk memperluas dan mempermudah akses terhadap pelayanan jaringan air bersih yang saat ini baru mencapai 20%," kata Rahmat Effendi usai prosesi pelantikan.

"Dirut PDAM Tirta Patriot juga harus melakukan pemetaan jaringan yang selama ini belum dicapai oleh PDAM Tirta Bhagasasi atau pun Tirta Patriot," pungkasnya. (gie/tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar