Jelang Pilkada 2018, Spanduk Bernada Provokatif Bermunculan di Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Selasa, 14 Nopember 2017 | 15:19 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Jelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar 2018 mendatang, sejumlah spanduk yang mengandung ujaran kebencian, hasutan dan provokatif, bertebaran di Kota Bekasi.

Salah satunya seperti spanduk berukuran 1x5 meter yang terpasang di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, tepat di bawah fly over Summarecon, tak jauh dari Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Pemandangan tersebut kontan mengundang perhatian sejumlah pengendara yang melintasi jalan tersebut. Seperti pengakuan seorang pengendara motor Rojak (46), yang mengaku menyesalkan terpasangnya spanduk yang tidak memberikan pendidikan terhadap masyarakat tentunya.

"Kalimat di spanduk itu sangat tidak mendidik sekali. Parahnya lagi, siapa saja kan bisa melihat spanduk itu, termasuk anak-anak nantinya," sesal dia sambil melaju dengan sepeda motornya, Selasa (14/11).

Dari informasi yang berhasil kami himpun, selain di Jalan Ahmad Yani spanduk serupa juga terdapat di wilayah seperti di Kecamatan Jatiasih.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Bidang Penegakan Perda dan Peraturan Lainnya Satpol PP Kota Bekasi, Budiman Malau, mengaku belum mengetahui adanya spanduk ujaran kebencian tersebut.

Kendati demikian, dirinya berjanji akan menindaklanjuti laporan beredarnya spanduk bernada provokatif tersebut.

"Kami akan segera copot spanduk itu. Karena, disepanjang Jalan Ahmad Yani, tidak boleh ada spanduk. Sebab, lokasi itu sudah ditetapkan sebagai lokasi steril dari spanduk," ujarnya.[boy/zul/tian]


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar