Rahmat Effendi Resmi Dilantik Sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Sabtu, 18 Nopember 2017 | 11:23 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Bertempat di Gedung Nonon Sonthanie, Plaza Pemkot Bekasi, pengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi periode 2017-2020 resmi dilantik, Sabtu (18/11).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi resmi dilantik sebagai Ketua Umum MES Kota Bekasi sesuai hasil Musda yang digelar di Kampus Unisma beberapa waktu lalu.

Sedangkan Bali Pranowo didaulat sebagai Ketua Dewan Pakar, kemudian Ina Marlina dan Mohammad Asmawi didapuk sebagai Ketua Harian dan Sekretaris Umum.

Sebagai Ketua Umum MES Kota Bekasi, Rahmat Effendi menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan semua pihak dalam rangka mendorong perekonomian syariah melalui penguatan UMKM dan pemberdayaan masjid yang ada di wilayahnya.

"Sekarang momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pelaku usaha mewujudkan sistem perekonomian yang berkeadilan dan memberdayakan umat," jelasnya.

Sementara itu Ketua Harian MES Kota Bekasi, Ina Marlina menambahkan bahwa pihaknya akan meluncurkan sejumlah program yang memberikan peluang bagi masyarakat agar bisa mendapatkan manfaat dengan adanya MES di Kota Bekasi.

“Fokus kami adalah Kota Bekasi bisa menjadi pusat pengembangan ekonomi syariah, mengingat potensi yang ada dengan jumlah penduduk sekitar 2,6 juta orang, tentunya ini menjadi salah satu daya tarik yang potensial dalam mengembangkan ekonomi syariah dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” tuturnya.

Berdasarkan pengamatan kami, Pelantikan MES Kota Bekasi dihadiri oleh Ketua MES Pusat Aries Mufti, Ketua MES Jawa Barat Zainal Arifin, Ketua MUI Kota Bekasi KH Zamaksyari.

Pelantikan tersebut juga dirangkai pengukuhan pendamping Sahabat Binaan MES oleh Walikota Bekasi serta seminar bertema "Membangun Umat Berbasis Ekonomi Syariah" dengan narasumber Rektor Unisma Bekasi Nandang Najmulmunir. (*)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar