Penuhi Standar Nasional Pendidikan, Disdik Kota Bekasi Gelar Ekspose 16 Sekolah Model

Sulistyo Adhi | Minggu, 19 Nopember 2017 | 17:14 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggelar kegiatan Ekspose Sekolah Model Sistem Penjaminan Muti Internal Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Tahun 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie mengatakan bahwa pameran yang digelar pihaknya merupakan kegiatan edukasi, dan juga sarana menyampaikan ide gagasan Sekolah Model kepada publik.

"Kegiatan ini diikuti oleh 16 Sekolah Model yang berada dalam lingkup Dinas Pendidikan Kota Bekasi, diantaranya; 10 Sekolah Dasar (SD), 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1 Sekolah Menengah Atas(SMA) dan 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie kepada RAKYATBEKASI.COM, Minggu (19/11).

Melalui kegiatan ini, kata dia, dirinya berharap seluruh sekolah model yang menjadi peserta pameran kali ini, mampu membuka keran komunikasi yang efektif dan juga mendapat apresiatif masyarakat luas.

"Bukan cuma itu, kegiatan hari ini sebagai sarana untuk meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat dan pencapaian 8 standar mutu," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Krisman Irwandi menjelaskan bahwa peningkatan mutu di satuan pendidikan tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya budaya mutu pada seluruh komponen satuan pendidikan.

Maka dari itu, tambahnya, dibutuhkan pendekatan yang melibatkan seluruh komponen satuan pendidikan untuk bersama-sama memiliki budaya mutu, untuk peningkatan mutu sekolah secara utuh.

Lebih lanjut Krisman berharap agar setiap satuan pendidikan pada jalur formal dan non formal, wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan. Penjaminan mutu pendidikan ini, kata dia, bertujuan untuk memenuhi atau bahkan melampaui Standar Nasional Pendidikan (SNP).

"Kegiatan ekspose ini menyajikan materi pameran berupa hasil studi para siswa dari kegiatan pembelajaran maupun kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Sekolah Model ini. Semoga nantinya bisa dapat meningkatkan mutu pendidikan," pungkasnya. (dyt/tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar