Ini Dia Delapan Kapolres Baru di Wilayah Polda Metro Jaya

Sulistyo Adhi | Senin, 20 Nopember 2017 | 10:23 WIB

Share Tweet



Kompas.com/Akhdi Martin Pratama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Sebanyak delapan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya mengalami perombakan. Rata-rata, mereka diganti lantaran akan menempuh pendidikan seleksi sekolah kepemimpinan tinggi (Sespimti) 2018.

Perombakan tersebut tertuang dalam surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/2750/XI/2017 tanggal (16/11/2017). Para kapolres itu masuk dalam mutasi posisi 162 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Mabes Polri.

"Iya benar ada pergantian kapolres-kapolres di wilayah Polda Metro," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dilansir oleh Kompas, Senin (20/11).

Kapolres Metro Jakarta Selatan yang selama ini dijabat Kombes Iwan Kurniawan akan digantikan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Sementara Iwan akan menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana Khusus Bareskrim Polri dalam rangka menempuh pendidikan Sespimti.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Aryo Seto diganti Kombes Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

Selama menempuh pendidikan Sespimti, Suyudi ditempatkan di Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri.

Kombes Arief Rachman yang sebelumnya menjabat Kapolresta Bandara Soekarno Hatta akan menempati jabatan barunya sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat.

Posisi Arief akan digantikan AKBP Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Utara akan diisi Kombes Reza Arief Dewanto yang sebelumnya menjabat Kapolresta Samarinda.

Adapun Kombes Dwiyono yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara akan ditempatkan sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri dalam rangka menempuh pendidikan Sespimti.

Kapolresta Depok yang sebelumnya dijabat Kombes Herry Heryawan akan digantikan oleh AKBP Didik Sugiharto yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Herry akan ditempatkan sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Penindakan Densus 88 Polri dalam rangka menempuh pendidikan Sespimti.

Kombes Roycke Harry Langie yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat akan dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Pidana Umum Bareskrim Polri dalam rangka pendidikan Sespimti.

Posisi Roycke akan ditempati Kombes Hengky Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kapolres Metro Bekasi Kota yang dijabat Kombes Hero Henrianto Bachtiar akan digantikan Kombes Indarto yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittipikor Bareskrim Polri.

Sementara Hero akan ditempatkan sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Yanma Polri.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo dimutasi menjadi Penyidik TK II Roswassidik Bareskrim Polri.

Posisinya digantikan oleh oleh Kombes Yoyon Tony Surya Putra, yang sebelumnya menjabat Kaden C Ropaminal Divpropam Mabes Polri.

Kombes Asep Adi Saputra yang sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Bekasi akan ditempatkan sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri.

Posisi Asep akan digantikan Kombes Candra Sukma Kumara yang sebelumnya menjabat Gadik Utama Sespima Sespim Lemdiklat Polri.

"Serah terima jabatan akan dilakukan sebelum 14 hari usai penerbitan TR tersebut," tutup Argo. (*)


    Komentar