40 Karyawan Meikarta "Tercyduk" saat Pesta Seks & Narkoba

Sulistyo Adhi | Sabtu, 20 Januari 2018 | 10:32 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, CIKARANG - Edan, sebanyak 40 karyawan Apartemen Meikarta ditangkap saat sedang pesta narkoba dan seks di tempat karoke hotel di kawasan Jababeka, Bekasi, Jumat (19/01) dini hari.

Kasat Narkoba Polres Bekasi, AKBP Ahmad Fanani membenarkan perihal penggerebekan tersebut.

“Mereka berada di satu tempat hiburan malam yang berada di salah satu hotel bintang 4 kawasan Jababeka,” ungkap AKBP Ahmad Fanani kepada wartawan, Jumat (19/01).

Ia menjelaskan bahwa penggerebekan tersebut merupakan operasi rutin malam hari yang senantiasa dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi.

“Hal ini sebagai langkah meminimalisir bentuk tindak kejahatan yang dipengaruhi oleh obat-obatan terlarang dan minuman keras,” ujar AKBP Fanani.

Fanani mengatakan pengerebekan itu dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB. Pengerebekan berawal dari adanya informasi tentang pesta narkoba di tempat tersebut.

“Ada informasi, kita dapat informasi di (tempat) karaoke ada pesta narkoba. Kita datangi ke sana dan benar sedang pesta narkoba,” ungkap dia.

Fanani menduga mereka menjadi acara perayaan ulang tahun sebagai ajang pesta narkoba. Dari hasil pengerebekan ditemukan barang bukti narkoba jenis happy five dan inex. “Mereka pesta narkoba jenis inex dan happy five,” jelasnya.

Saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ke-40 orang yang diamankan itu juga dites urine. Polisi melakukan tes urine terhadap 40 orang yang digerebek saat pesta narkoba di tempat karaoke di Jababeka, Kabupaten Bekasi. Hasilnya, sebanyak 15 orang dinyatakan positif narkoba.

“15 orang yang positif mengandung metafetamin, aphetamine, dan benzo,” kata Fanani.

Fanani mengatakan ke-40 orang yang ditangkap itu tak ada yang berusia di bawah umur. Seluruhnya berusia dewasa. Meski hanya 15 yang dinyatakan positif, menurut Fanani, semua yang tertangkap dilakukan berita acara pemeriksaan (BAP). Polisi terus mengembangkan kasus tersebut.

“Kita kembangkan inex-nya dan happy five-nya dari mana,” tuturnya.

Fanani mengatakan para karyawan Meikarta menggelar pesta narkoban saat merayakan pesta ulang tahun salah satu bosnya.

“Mereka semua karyawan perusahaan ternama di Cikarang, 11 pria dan 4 perempuan. Di tempat karaoke mereka merayakan ulang tahun salah satu managernya,” sambungnya.

Fanani mengatakan, para pelaku mencampurkan pil inex dan happy five dalam minuman keras. Barang-barang itu juga sudah disita sebagai barang bukti.

“Barang bukti minuman keras yang sudah dicampur inex dan happy five. 15 orang positif dari pesta narkoba yang diamankan semalam,” ujarnya.

Polisi masih mengembangkan kasus ini. Pemasok narkoba itu juga masih diburu. “Masih kita kembangkan karena mereka mengaku mendapat narkoba dari Jakarta,” tutupnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar