GIBAS Kota Bekasi Bantah Dukung Pasangan NF

Sulistyo Adhi | Senin, 09 April 2018 | 10:08 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Sekretaris Resort Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kota Bekasi, Yudi Fahlevi membantah keras pihaknya telah memberikan dukungan terhadap paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Nomor Urut 2, yakni Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus.

Hal itu ditegaskan Yudi menyikapi adanya oknum anggota GIBAS yang mengatasnamakan organisasi dalam memberikan dukungan politik kepada salah satu pasangan calon dalam perhelatan pemilihan kepala daerah Kota Bekasi Tahun 2018.

Menurut Yudi, GIBAS Kota Bekasi belum menentukan sikap dalam memberikan dukungan politiknya, hanya saja pihaknya tidak melarang setiap anggotanya untuk menentukan sikap politik namun hal tersebut bersifat individu, bukan organisasi.

"Kita tidak pernah menyatakan dukungan kepada kandidat manapun. GIBAS Satu Komando, jika ada oknum yang mengatasnamakan organisasi ini, itu tidak benar," tegas Yudi, Senin (09/04/2018).

Kendati demikian, Yudi mengakui bahwa beberapa orang yang mengenakan atribut GIBAS dalam kegiatan deklarasi dukungan pasangan Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus minggu kemarin adalah anggotanya. Namun dikatakan Yudi, dukungan tersebut bersifat pribadi.

"Kita akan memanggil anggota yang hadir tersebut. Jika benar mereka membawa nama organisasi untuk memberikan dukungan politik, maka kita akan menindak tegas," pungkasnya. (han)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar