GIBAS Kota Bekasi Tuding Pasangan NF Berpolitik Kotor

Sulistyo Adhi | Senin, 09 April 2018 | 10:17 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Mendekati perhelatan akbar Pilkada Kota Bekasi Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang, situasi politik semakin memanas. Masing-masing pasangan calon terus bergerilya mencari simpatik dan merajut dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut satu yakni Rahmat Effendi dan Tri Adhianto mendapat dukungan terbanyak dari partai politik di Kota Bekasi. Pasangan yang disebut RETRO ini juga menuai dukungan penuh dari berbagai organisasi kemasyarakatan baik yang bersifat lokal maupun nasional.

Belakangan ini, pasangan calon nomor urut dua, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus (NF) juga memperoleh dukungan yang sama. Namun dukungan tersebut dinilai kalah besar dari paslon nomor urut satu.

baca juga: 

[GIBAS Kota Bekasi Bantah Dukung Pasangan NF]

Sekretaris Resort Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kota Bekasi, Yudi Fahlevi meminta agar masing-masing paslon maupun tim suksesnya bertindak dewasa dalam mencari dukungan masyarakat serta bersaing secara sehat.

Hal itu diungkapkan Yudi menyusul adanya anggota GIBAS yang memberikan dukungan politik kepada NF namun mengatasnamakan organisasi GIBAS.

Menurut Yudi, hal itu terjadi lantaran tata politik yang tidak sehat yang dilakukan oleh Paslon Nomor urut dua dalam menuai simpatik masyarakat.

"Ironis jika kami harus mendukung NF. Apa jaminan dan catatan prestasi yang mereka miliki. Toh punya kampus saja sampai dibekukan oleh Kemenristek Dikti, masa GIBAS mendukung mereka," celoteh Yudi mengungkapkan kekecewaannya terhadap oknum anggotanya yang mendukung NF.

Dikatakan Yudi bahwa GIBAS tidak menentukan sikap politik lantaran pihaknya lebih fokus terhadap kegiatan keorganisasian. Sekalipun GIBAS memberikan dukungan, maka hal itu diberikan kepada pasangan calon yang teruji dan terbukti.

"Hingga hari ini GIBAS tidak memberikan dukungan kepada kandidat manapun. Kita lebih fokus pada kegiatan kaderisasi organisasi dan kemasyarakatan. Jika ada yang mengatasnamakan GIBAS mendukung NF, itu Hoax," tutupnya. (han)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar