Paslon Nomor 1 Lebih Unggul dalam Debat Publik Pilkada Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Kamis, 03 Mei 2018 | 13:07 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Pemerhati Kebijakan dan Pelayanan Publik Bekasi, Didit Susilo, menilai bahwa debat putaran kedua Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018-2023 yang diselenggarakan KPUD Kota Bekasi sudah lebih bagus dan menarik dibandingkan putaran pertama.

Debat kedua paslon Wali Kota Bekasi yang digelar di Hotel Santika Harapan Indah Kota Bekasi, pada Kamis (03/05/2018) bertemakan Program Unggulan Bidang Kependudukan, Transportasi dan Lingkungan Hidup.

Terungkap secara eksplisit dalam debat tersebut, kemampuan para kandidat dalam memahami permasalahan dan solusi yg harus diberikan terkait penyediaan layanan transportasi kota komuter urban yang nyaman dan murah, serta penanganan banjir yang menyeluruh dan juga penyediaan lapangan kerja.

Menurut Didit secara impiris dari paparan para Paslon dan cara mereka dalam penyampaian hingga solusi yang diberikan oleh Paslon no 1 terlihat lebih unggul dan sistematis.

"Sayang ada Paslon ada yang menyampaikan paparan dan jawaban tidak dibarengi dengan gestur tubuh yang meyakinkan. Publik saja menilai bagaimana para kandidat mengeksplorasi kemampuannya. Terutama publik pemilih non parpol dan swing voter tentu akan melihat Paslon yang berkualitas,' jelasnya.

Selain itu Didit juga menilai tentang cukup bagusnya moderator yang tegas menghentikan jika paparan melenceng dari tema yang ada.

"Secara umum kualitas debat kali ini lebih baik dari debat pertama. Cuma yang perlu dikedepankan bagaimana Paslon menahan emosi agar simpatisan tidak ikut tersulut," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar