Sekretaris Dinas LH Kota Bekasi Diduga Instruksikan Cetak Spanduk Paslon

Sulistyo Adhi | Selasa, 22 Mei 2018 | 17:32 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kustantinah Puji Wahyuni diduga melakukan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan menginstruksikan kepada seluruh Kepala UPTD Lingkungan Hidup se-Kota Bekasi, agar membuatkan spanduk ‘Marhaban Ya Ramadhan’ yang dilengkapi foto pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 1, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto.

[BKN Pastikan Akan Blokir Akses ASN Tidak Netral pada Pilkada 2018]

Instruksi yang dilakukan Kustantinah tersebut terungkap melalui pesan Whatsapp-nya kepada salah satu pejabat Lingkungan Hidup Kota Bekasi, agar masing-masing UPTD Lingkungan Hidup membuat sebanyak lima spanduk.

“Diinformasikan, bahwa instruksi Kadis, agar setiap Kepala UPTD membuat spanduk Marhaban Ya Ramadhan, dilengkapi foto Pak Pepen dan Mas Tri. Tidak perlu ada nama UPTDnya (Kosongkan saja),” begitu isi pesan Kustantinah dalam Whatsapp yang dikirimkan kepada salah satu pejabat Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

[Ketua Panwaslu Kota Bekasi Diduga Palsukan Tandatangan Untuk Tes Panwascam]

Tak hanya spanduk Marhaban Ya Ramadhan, dalam pesan tersebut, Kustantinah juga meminta Kepala UPTD Lingkungan Hidup agar membuatkan spanduk dengan tulisan Selamat Idul Fitri yang dilengkapi foto kedua pasangan calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 1.

“Masing-masing UPTD membuat lima buah spanduk dengan foto Pak Pepen dan Mas Tri. Tidak perlu ada nama UPTDnya,” tambahnya.

[Terbukti Berpihak pada Petahana, Komisi ASN Vonis Sekda Kota Bekasi]

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi ketika di konfirmasi hal tersebut, enggan banyak berkomentar.

Dirinya hanya memberikan respon akan mengecek hal tersebut yang dilakukan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

“Nanti saya cek dulu,” jawabnya singkat.

Sementara itu, Kustantinah pun enggan menjawab saat dikonfirmasi terkait instruksinya kepada salah satu pejabat di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi hingga berita ini diturunkan. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar