Kepala SKPD Bisa Fasilitasi TKK Pemkot Bekasi Yang Tak Dapat THR

Sulistyo Adhi | Senin, 28 Mei 2018 | 08:32 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Semarak Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 ini mungkin menjadi sebuah hal yang paling menggembirakan segenap Aparatur Sipil Negara Indonesia. Bagaimana tidak, Pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya plus Gaji ke-13.

Namun sayangnya hal tersebut tidak akan diterima oleh Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, yang dikabarkan tidak akan menerima THR dan juga Gaji ke-13.

Hal itu dikatakan langsung oleh Asisten Daerah Kota Bekasi bidang Administrasi Umum, Dadang Hidayat, yang mengatakan tidak ada THR bagi TKK di lingkungan Pemkot Bekasi.

Tidak diberikannya THR bagi TKK tahun ini, kata Dadang, bukanlah persoalan yang baru. Karena menurutnya memang tidak ada pemberian THR pada tahun-tahun sebelumnya. Meskipun ada, hal itu akan disesuaikan dengan APBD Kota Bekasi.

"Jadi hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) saja yang menerima THR, kalau TKK tidak dapat. TKK itu kan pegawai lokal, jadi harus disesuaikan dengan APBD. Nah kalau APBD tidak memungkinkan untuk itu, maka tidak akan kita siapkan," ujar Dadang, usai memimpin Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (28/05).

Dadang mengungkapkan bahwa urusan pemberian THR bagi TKK, sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing Kepala SKPD terkait. 

"Ini gak wajib, ya kalau Kepala Dinasnya kebetulan lagi ada, pasti dikasihlah (THR)," tutupnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar