Melepas Penat ala Forjas dengan Arungi Eksotisme Muara Gembong

Sulistyo Adhi | Minggu, 01 Juli 2018 | 07:13 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) menggelar touring ke Pantai Beting, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (30/06) kemarin.

Menggunakan sepeda motor, puluhan awak media mengarungi terjalnya medan darat dengan semangat mempererat silahturahmi dalam balutan lingkungan beraroma laut yang cukup terjaga keasriannya.

Ketua Forjas, Bayu Samudera mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan pihaknya untuk mengisi liburan di sela-sela rutinitas kesibukan mereka sebagai jurnalis yang meliput setiap hari di lapangan.

Ditambah lagi, belum lama ini, kata Bayu, energi mereka cukup terkuras pasca perhelatan Pilkada Kota Bekasi.

“Kegiatan ini semata-mata untuk menghilangkan kepenatan di sela-sela aktifitas kami sebagai wartawan yang setiap hari meliput di lapangan,” ungkap Bayu.

Selain menaklukan medan darat dengan sepeda motor, para peserta juga menelusuri hutan Gedong dengan berjalan kaki. Meski tak sedikit peserta kelelahan karena rute dan medan yang cukup sulit.

Lelah mereka seketika hilang ketika menyusuri pantai menggunakan perahu kayu.

“Cukup lumayan medannya. Sehingga, banyak peserta yang kelelahan bahkan ada yang hampir nyasar karena tertinggal rombongan. Tapi enak juga sih, karena setelah itu, kami menyusuri pantai dengan perahu kayu,” ucap Bayu dengan nafas tersengal.

Setelah mengarungi hutan Gedong dan menyusuri pantai dengan perahu, peserta kemudian berkumpul untuk makan bersama di villa yang telah disiapkan oleh panitia.

“Ini waktu makan, setelah kita melewati berbagai daerah dan hutan yang cukup melelahkan. Kebersamaan kian terasa pada saat makan bersama,” sambung Bayu.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Forjas untuk berdiskusi dengan peserta dengan mengambil tema tentang isu-isu menarik seputar perhelatan Pilkada Kota Bekasi yang belum lama dilaksanakan.

“Rencananya kegiatan ini dua hari. Kita akan kembali besok siang,” tandasnya.(sgr/tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar