Kabag Humas Sebut Tutupnya Layanan Publik Akibat Ulah Pj Wali Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Jumat, 27 Juli 2018 | 16:27 WIB

Share Tweet




 

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Tutupnya pelayanan publik di sejumlah kantor Kelurahan dan Kecamatan se Kota Bekasi tanpa adanya keterangan dan alasan yang jelas, menimbulkan keluhan dan kekecewaan dari masyarakat.

Pejabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah yang saat ini, Jumat (27/07/2018) tengah menjalankan tugasnya sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat di Bandung, mengaku baru mengetahui hal tersebut dan Ruddy pun mengaku tengah menyelidiki penyebab tutupnya pelayanan publik tersebut.

“Saya masih mencari tau apa penyebabnya, apa tujuannya, dari siapa instruksinya. Mudah-mudahan ini hanya masalah teknis saja,” ujar Ruddy.

Ketika dimintai keterangan soal tutupnya pelayanan di Kelurahan dan Kecamatan, Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Sayekti Rubiah, membenarkan bahwa pelayanan publik ditutup karena kekecewaan Camat dan Lurah se-Kota Bekasi terhadap Pj Wali Kota Bekasi.

"Kami pihak humas sudah konfirmasi kepada Camat dan Lurah se-Kota Bekasi karena ini merupakan rasa kekecewaan terhadap pernyataan Pj Walikota yang menganggap tugasnya telah dilaksanakan dengan baik karena pilkada berjalan sukses,  proses pemerintahan berjalan, pelayanan masyarakat berjalan," ujar Sayekti saat dihubungi via WhatsApp seperti dilansir oleh Bekasisatu.

Padahal, Lanjut yekti, Pj Wali Kota Bekasi tidak pernah menyentuh hal-hal teknis terkait pelayanan masyarakat, baik monitoring maupun evaluasi.

"Semua berjalan auto pilot. Maka ini jawaban bahwa Pj memang tdk melaksanakan tugasnya dalam pelayanan masyarakat," ujar yekti seraya meniru ucapan camat dan lurah se-Kota Bekasi. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar