Ombudsman Telah Konfirmasi Hasil Pemeriksaan dengan Bukti Tutupnya Layanan Publik di Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Senin, 06 Agustus 2018 | 19:07 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya kembali memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait berhentinya pelayanan publik di Kota Bekasi, Senin (06/08).

Pemeriksaan ini merupakan jilid ke tiga, setelah sebelumnya memanggil 12 Camat se Kota Bekasi pada Kamis (02/08), kemudian Kadisdukcapil Kota Bekasi Dinar Faizal Badar dan terakhir Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah pada Jum'at (03/08) lalu.

"Jadi, pada hari ini, Ombudsman RI perwakilan Jaya Raya telah melakukan pemeriksaan pada Mantan Sekda Bekasi, BKPPD Kota Bekasi, dan Inspektorat Kota Bekasi," ujar Ketua Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho kepada RAKYATBEKASI.COM, Senin (06/08).

Dalam pemeriksaan kali ini, kata Teguh, seluruh terperiksa hadir dan memenuhi pemanggilan setelah sebelumnya mantan Sekda Kota Bekasi batal hadir pada pemanggilan pertama lalu.

"pemeriksaan kepada tiga pihak ini merupakan bagian dari tindakan pemeriksaan kepada para pihak yang diduga mengetahui dugaan maladministrasi penghentian layanan publik di Kota Bekasi pada akhir Juli 2018 silam," terangnya.

"Hasil pemeriksaan tersebut mengkonfirmasi beberapa bukti yang telah dimiliki oleh ombudsman pada peristiwa dugaan maladministrasi pada tanggal 27 Juli 2018," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Sekretaris Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, datang memenuhi panggilan Ombudsman RI untuk memberikan keterangan terkait aksi penutupan pelayanan publik pada Jum'at (27/07/2018) lalu. (tian) 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar