PDAM Tirta Bhagasasi Berlakukan Tarif Baru Mulai Oktober 2018

Sulistyo Adhi | Kamis, 09 Agustus 2018 | 07:09 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - PDAM Tirta Bhagasasi melakukan sosialisasi terkait rencana penyesuaian tarif baru yang direncanakan berlaku pada bulan Oktober mendatang, Rabu kemarin (08/08/18).

Ketika dimintai keterangan Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Yusmet menjelaskan, bahwa penyesuaian tarif baru dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dan masyarakat.

“Terlebih kebutuhan harga pokok produksi (HPP) seperti air baku, listrik, dan bahan kimia yang juga naik. Oleh karenanya kami berencana akan menyesuaikan tarif baru per bulan Oktober 2018 mendatang,” ujar Yusmet kepada RAKYATBEKASI.COM.

Meskipun kebutuhan produksi sudah mengalami eskalasi kenaikan sejak bertahun-tahun lalu, Yusmet mengaku pihaknya belum pernah menyesuaikan tarif sejak empat (4) tahun terakhir.

“Saat ini sedang digodok di internal kami, bila sudah nanti kami ajukan ke dewan pengawas dan dilanjutkan ke pemilik (Wali Kota dan Bupati Bekasi),” beber Yusmet.

Kendati kenaikan tarif akan direncanakan pada bulan Oktober, kata Yusmet, namun untuk pembayaran dengan tarif yang sudah disesuaikan baru dilakukan pada bulan November mendatang.

“Kita akan imbangi pelayanan, serta berusaha memperbaiki pelayanan dan kita berupaya memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” tandasnya.

Lebih lanjut Yusmet mengaku pihaknya terkendala dengan pasokan air baku yang kurang memadai di wilayah Instalasi Pengolahan Air (IPA), dikarenakan jauh dari sumber air baku (tarum barat/kalimalang).

Tak hanya persoalan air baku, Saluran Sekunder (SS) di sejumlah titik seperti; Babelan, Pondok Ungu dan Tarumajaya pun diakuinya telah tercemar karena adanya sedimentasi dan juga buangan limbah dari masyarakat.

“Kami pun berharap Perum Jasa Tirta (PJT) II membenahi hal itu, sehingga air baku yang diterima PDAM tidak terganggu dan dapat melayani pelanggan secara maksimal,” pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar