Hengkang ke Demokrat, Gerindra Kota Bekasi Siapkan PAW Sarni

Sulistyo Adhi | Jumat, 10 Agustus 2018 | 07:12 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019 asal Partai Gerindra, Sarni Ruminta Sihombing, secara mengejutkan tercatat menjadi Bakal Calon Anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Demokrat pada Pemilu 2019 mendatang.

Perihal mundurnya Sarni dari partai besutan Prabowo per tanggal 30 Juli 2018 itu, dibenarkan oleh Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi Boy David Taga yang mengaku sudah mempersiapkan pengganti Sarni sebagai anggota DPRD Kota Bekasi.

“Kami sudah menerima surat pengunduran diri Ibu Sarni dan sudah mempersiapkan proses PAW (Pergantian Antar Waktu) nya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi,” ujar Boy David Taga kepada RAKYATBEKASI.COM, Kamis (09/08/18).

Lebih lanjut Boy pun tak sungkan membeberkan siapakah sosok yang akan menggantikan Sarni di DPRD Kota Bekasi.

“Sarni akan digantikan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung yang meraih suara terbanyak kedua pada pemilu legislatif 2014 silam,” pungkasnya.

Berdasarkan pengamatan kami, seharusnya Sarni mengundurkan diri terlebih dahulu sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, sebagai salah satu Persyaratan Bakal Calon seperti yang tertuang di dalam Peraturan KPU nomor 20/2018. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar