Ini Dia Komposisi Terbaru Komisioner Bawaslu Kota dan Kabupaten Bekasi

Sulistyo Adhi | Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:38 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia telah mengumumkan nama-nama Komisioner Bawaslu Kota dan Kabupaten se Indonesia periode 2018-2023, pada Senin (13/08/2018) kemarin.

Adapun Komposisi Komisioner Bawaslu Kota Bekasi sendiri, masih diisi oleh tiga nama yang sebelumnya menjabat sebagai Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi, yakni Novita Ulya Hastuti, Tommy Suswanto dan Muhammad Iqbal Alam Islami  tetap akan mengisi pos tersebut. Sementara sisanya yakni Choirunnisa dan terakhir Ali Mahyailf, merupakan pendatang baru,

Sebagaimana yang tercantum dalam UU nomor 7 tahun 2017, maka mulai Agustus 2018 ini, kedudukan lembaga pengawas pemilihan umum di tingkat Kabupaten/Kota telah bersifat permanen dengan nama Bawaslu Kabupaten/Kota. Sifat permanen tersebut juga dibarengi dengan kewenangan yang lebih besar dari sebelumnya.

Senada dengan Kota Bekasi, Komposisi Komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi juga diisi dengan tiga nama yang merupakan alumni Komisioner Panwaslu Kabupaten Bekasi, yakni; Syaiful Bachri, Akbar khadafi dan Alip widada. Kemudian sisanya Aan Hasanah dan Khoirudin melengkapi Komposisi Komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi. (tian) 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar