Ketua Bawaslu Kota Bekasi Harapkan Peran Aktif Masyarakat dalam Awasi Pemilu 2019

Sulistyo Adhi | Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:18 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI – Tak lama setelah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia mengumumkan komposisi Komisioner Bawaslu Kota dan Kabupaten se Indonesia periode 2018-2023, pada Senin (13/08) lalu, Bawaslu Kota Bekasi langsung menggelar rapat pleno untuk memilih ketua baru.

[Ini Dia Komposisi Terbaru Komisioner Bawaslu Kota dan Kabupaten Bekasi]

Sesaat seusai rapat pleno, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tommy Suswanto mengatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah ini dalam rangka mewujudkan keadilan dalam pemilu mendatang yang bebas dari isu sara dan politik uang.

"Saya beserta 4 rekan lainnya siap mengawasi penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Serentak 2019 bersama dengan masyarakat agar terhindar dari isu sara dan politik uang," ujar Tommy saat ditemui RAKYATBEKASI.COM, Kamis (16/08).

Lebih lanjut Tommy pun tak lupa memperkenalkan Komisioner Bawaslu Kota Bekasi lainnya yang baru saja diputuskan melalui rapat pleno administrasi.

"Ibu Novita Ulya Hastuti sebagai Komisioner divisi Sengketa, ibu Choirunnisa sebagai Komisioner divisi SDM dan organisasi, Bapak Ali Mahyaif sebagai Komisioner divisi Pencegahan Hubungan Antar Lembaga serta yang terakhir Iqbal Alam Islami sebagai Komisioner divisi Hukum Data dan Informasi," terangnya.

Dalam kesempatan ini Tommy juga mengharapkan peran aktif masyarakat Kota Bekasi agar Bawaslu Kota Bekasi istiqomah dalam mengemban amanah konstitusi sesuai dengan UU no 7 Tahun 2017. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar