GMBI Distrik Kota Bekasi Resmikan Kantor Baru dengan Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

Sulistyo Adhi | Rabu, 29 Agustus 2018 | 13:42 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Di penghujung bulan Agustus, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi menggelar tasyakuran serta santunan anak yatim dalam rangkaian acara peresmian kantor barunya yang berlokasi di Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, Rabu (29/08).

Acara peresmian kantor tersebut semakin semarak dengan hadirnya Ketua Umum GMBI H Fauzan, Kepala Bakesbangpol Kota Bekasi Abdillah, sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi, tokoh masyarakat dan beberapa pengurus partai politik di Kota Patriot dan tentunya dipadati oleh seluruh anggota dan pengurus LSM GMBI.

Sekretaris Jendral LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Asep Sukarya, mengatakan bahwa kegiatan peresmian kantor tersebut juga dimanfaatkan oleh pihaknya sebagai ajang menyambung tali silaturahmi sesama anggota LSM GMBI yang ada di berbagai daerah.

"Kedepannya LSM GMBI akan terus melebarkan sayap dengan membangun kantor ranting di setiap kecamatan yang ada di Kota Bekasi," ujar Abah Asep sapaan akrabnya kepada RAKYATBEKASI.COM, Rabu (29/08).

Melalui peresmian kantor baru ini, Abah Asep berharap agar LSM GMBI kedepan akan lebih efektif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menengah ke bawah agar tidak tertindas oleh kalangan masyarakat menengah ke atas.

Ketika ditanyakan mengenai program utama LSM GMBI Distrik kota Bekasi, Abah Asep mengaku dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh pengurus agar tetap konsisten untuk terus membela masyarakat kecil yang tertindas dengan melakukan pemberdayaan ke seluruh anggotanya.

"Pembinaan yang dimaksud adalah memberdayakan anggota yang belum memiliki penghasilan tetap dengan penciptaan lapangan pekerjaan sebagai solusinya," terangnya.

Abah Asep juga mengingatkan bahwa cikal bakal GMBI adalah para pedagang kaki lima yang turut membela sesamanya saat penggusuran di kawasan Stasiun Kereta Bekasi. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :
Tag : #GMBI Distrik Kota Bekasi

Komentar