PK KNPI Kecamatan Bekasi Utara Gelar Roadshow Membatik

Sulistyo Adhi | Sabtu, 01 September 2018 | 13:43 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Kerajinan Batik memang sudah menjadi identitas Indonesia di dunia Internasional. Eksistensi dan corak batik bisa dilihat di banyak daerah, baik di daerah Jawa maupun di luar Jawa, tak terkecuali di Kota Bekasi yang sudah mempunyai kerajinan batiknya sendiri.

Oleh karena itu, demi melestarikan dan mengenalkan kebudayaan batik Bekasi, Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bekasi Utara menggelar Roadshow Membatik yang berlokasi di Rw 03, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Ketua MPI PK KNPI Bekasi Utara Muhamad Tsani AlHaq yang juga perintis acara ini, meyakini bahwa dengan Roadshow Membatik seperti ini bisa menstimulus masyarakat Kota Bekasi khususnya kaum ibu untuk melestarikan seni budaya bangsa.

"Alhamdulillah para peserta roadshow batik ini dihadiri 50 kaum ibu, nantinya saya pun berharap dukungan penuh dari camat untuk penghelatan Roadshow membatik ini," ujar Bang Tsani sapaan akrabnya kepada RAKYATBEKASI.COM, Sabtu (01/09).

Selain itu, dirinya pun berencana untuk menggelar lomba membuat batik Bekasi Se Kecamatan Bekasi Utara guna membumikan batik Bekasi ke seluruh Indonesia.

"Ada niat, saat hari batik nasional saya ingin mengadakan perlombaan membatik," paparnya.

Bang Tsani pun berharap agar para kader PK KNPI Bekasi Utara dapat membantu peserta Roadshow Membatik, agar bisa membuka usaha UMKM demi melestarikan kekayaan budaya batik asal Bekasi.

"Harapannya semoga dengan acara seperti ini, bisa mengenalkan bahwa KNPI itu ada dan siap mendukung masyarakat untuk menjadi pengusaha batik Bekasi," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar