Syaikhu: "Ada "Awan" di Kali Bekasi", Benny Tunggul: "Industri Buang Limbah Saat Turun Hujan"

Sulistyo Adhi | Senin, 03 September 2018 | 08:34 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI Bekasi - Permasalahan limbah di kali bekasi harus menjadi perhatian banyak pihak terutama Pemerintah kota Bekasi. Setelah kemarin diguyur hujan selama beberapa jam, pagi ini Kali Bekasi terlihat banyak limbah busa (foam) yang mengalir dari hulu sungai.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dalam postingan di Instagram mengatakan, limbah di kali bekasi harus menjadi perhatian semua pihak.

"Pemandangan pagi ini di kali bekasi bukan ajang untuk bercanda, AWAN yang turun ke bawah bukan karena hujan semalam, limbah yang bersumber dari industri ini menjadi PR kita bersama," jelas Syaikhu dalam akun instagramnya, Senin (03/09).

Sementara itu Ketua Kaukus Lingkungan Hidup Bekasi Raya, Benny Tunggul mengungkapkan bahwa fenomena limbah foam yang memenuhi Kali Bekasi pagi ini disebabkan oleh limbah industri yang dibuang saat hujan turun.

"Apa tindakan Bupati Bekasi, Wali Kota Bogor dan Pj Wali Kota Bekasi? Pencemaran Kali Bekasi sangat berbahaya untuk dikonsumsi," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar