Silaturahmi Batin Komunitas Bekasi ala Sobat Tande

Sulistyo Adhi | Selasa, 04 September 2018 | 11:25 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, BEKASI SELATAN - Sejumlah komunitas yang tergabung dalam Sobat Tande mengadakan kegiatan Silaturahmi Batin Komunitas Bekasi yang berlangsung di Hutan Kota Gelanggang Olah Raga Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kemarin.

Agenda yang digagas oleh Komunitas Teman Ngopi dan Sastra Kalimalang (SKM) tersebut berlangsung meriah dengan dimeriahkan oleh sejumlah penampilan seperti Indonesia Drum Squad, Rohmantic Penyair Irmansyah, Acoustic Komunitas, Perpustakaan Jalanan oleh Bekasi Photography Archive, Musikalisasi Puisi SMKN 11 Kota Bekasi, Tree House Band, Sastra Kalimalang, Teaterikal Matahari Hujan, Bahasa Isyarat Rumah Komunitas, Banboo, Mencanting Batik Bekasi, Raw Raw, The Close Band, Muntah Kucing, Kajian Masyarakat Merdeka, Gelas Pecah dan masih banyak lagi.

"Kita ingin meneruskan apa yang pernah kita lakukan. yakni fokus menjadikan ruang publik menjadi ruang kultur. serta menjadil silturahmi batin antar komunitas," Kata Pendiri Komunitas Teman Ngopi, Syahrul Ramadhan

Berbicara soal Sobat Tande ini merupakan warisan leluhur, KH Noer Ali yang harus diteruskan. dengan memaknai tema acara "Beda Warna Bersama Dalam Langkah" ini akan membuat pemuda Kota Bekasi kuat melawan arus perkembangan zaman yang banyak menggiring kita ke arah negatif.

"Tradisi silaturahmi dengan menunjukan bakat kreativitas ini harus terus lakukan. karena silaturahmi ini adalah tradisi indonesia yang tidak harus ditinggalkan. Dengan silaturahmi kita mempererat persatuan dan mendapatkan banyak makna bagi kehidupan kita," ujarnya.

Dalam acara ini juga dihelat sesi diskusi yang bertema Silaturahmi Batin Komunitas Bekasi yang diisi oleh Penyair Irmansyah, Harun Al Rasyid, Pemerhati Tata Ruang Kota Bekasi, dan Deny Ahmad Furqon, Seniman Bekasi.

“Untuk menghidupkan dan merawat khazanah sosial yang penuh filosofi ini para komunitas lintas mesti secara intensif menghelat acara serupa ini, tentu tidak hanya di Hutan Kota, Kota Bekasi saja. Tetapi juga di tempat lain yang memungkinkan untuk menjadi ruang kreatif,” jelas Irmansyah, penyair berambut panjang berdarah Minang yang juga menjadi salah satu pemantik diskusi.


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar