Dilema Sarni, Hengkang dari Demokrat malah di PAW Gerindra

Sulistyo Adhi | Selasa, 04 September 2018 | 19:58 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Partai Demokrat Kota Bekasi dikabarkan sudah mencabut berkas Sarni Ruminta Sihombing dari Daftar Caleg Sementara dari Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi. Hal tersebut diungkapkan Tim Verifikasi dan Seleksi Bakal Calon Legislatif Demokrat Kota Bekasi, Jiwang Cahyono.

"Sarni sudah mundur dari partai demokrat pertanggal 15 agustus. dan pertanggal 3 september berkas DCS sarni sudah kita cabut dari KPU," ujar Jiwang kepada RAKYATBEKASI.COM, Selasa (04/09).

[Ibnu Hajar Tanjung Kembali Pimpin DPC Gerindra Kota Bekasi]

Lebih lanjut Jiwang mengaku bahwa pihaknya sudah mempersiapkan calon pengganti perempuan dengan nomot urut yang sama di Daerah Pemilihan 3 yang meliputi kecamatan Mustikajaya, Bantargebang dan Rawa Lumbu.

"Sudah kita siapkan calon penggantinya. tapi belum kita daftarkan. Nanti sekitar tanggal 5 sampai dengan 10 September, semua sedang persiapkan dulu," katanya.

[Bambang Ungkap Kembalinya Sarni ke Gerindra Kota Bekasi]

Adapun alasan pencabutan berkas Sarni, kata Jiwang, dikarenakan Sarnibtidak melanjutkan proses pencalegan di Kota Bekasi. "Insya Allah semua berjalan lancar sesuai target demokrat di pileg 2019," tegasnya.

Sarni Ruminta Sihombing sendiri dikabarkan akan maju pada Pemilihan legislatif provinsi Jawa Barat melalui Partai Gerindra. Namun, hingga kini belum juga menemui titik kejelasan, mengingat Partai Gerindra sendiri saat ini sedang mengalami konflik internal terkait kepengurusan.

[Hengkang ke Demokrat, Gerindra Kota Bekasi Siapkan PAW Sarni]

Sementara itu terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi, Boy David Taga menuturkan bahwa prosesi PAW Sarni sudah masuk ke DPP Partai Gerindra.

"Tinggal kita tunggu saja. Jika semua lancar, sebentar lagi juga turun surat PAW-nya," ucapnya singkat. (tian)

[Ini Dia DCS Anggota DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2019]

[Ini Dia DCS Anggota DPRD Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2019]

[Ini Dia DCS Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2019]

[Ini Dia DCS Anggota DPR RI Dapil Jabar VI dan VII pada Pemilu 2019]

 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar