Jurnalis MNC TV Rahmat ‘Kebot’ Resmi Nakhodai IJTI Bekasi Raya

Sulistyo Adhi | Sabtu, 08 September 2018 | 09:07 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KABUPATEN BEKASI - Setelah melalui proses panjang, akhirnya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya resmi menggelar Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) perdananya pada Jumat (07/09/2018) di Hotel @home, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“IJTI ini dibentuk menjadi wadah sekaligus naungan teman-teman jurnalis televisi yang secara hukum keberadaan IJTI sudah diakui secara resmi. Dan secara Nasional setiap daerah sudah ada,” ucap Ahmad Nur Hidayat, Ketua Pelaksana Muskorda ke-1 IJTI Bekasi Raya.

Dirinya pun berharap dengan terbentuknya IJTI Bekasi Raya, dapat memantik semangat, kekompakan dan keberanian seluruh rekan jurnalis televisi dalam menggali informasi yang tersembunyi.

“Jangan hanya melihat berita dari dasar saja. Karena banyak berita terungkap di media masih kulitnya saja. Teman-teman belum berani mengungkap. Contohnya ketika ada lembaga yang memiliki persoalan atau bersinggungan dengan korupsi, maka diperlukan kebersamaan untuk mengungkap itu. Bicara korupsi menyangkut hajat hidup orang banyak,” terang pria yang biasa disapa Cak Amet ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Jurnalis MNC TV Rahmat Hidayat terpilih menjadi Ketua Umum IJTI Bekasi Raya setelah unggul tipis dari Jurnalis Trans Erik Kustara dan Jurnalis Jak TV Rahmat Haikal Madjid dalam pemungutan suara pemilihan ketua yang menjadi puncak acara Muskorda perdana IJTI Bekasi Raya.

Jurnalis yang akrab disapa Rahmat Kebot ini mengaku tidak menyangka jika dirinya mendapat kepercayaan oleh peserta Muskorda sehingga terpilih menjadi Ketua Umum IJTI Bekasi Raya.

“Terimakasih teman-teman atas kepercayaan ini. Kita mesti sama-sama membangun Bekasi dengan menyajikan berita yang menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Dan yang paling utama, saya ingin jurnalis TV tidak dipandang sebelah mata,” ucap Rahmat Kebot dalam sambutannya seusai terpilih.

Berdasarkan pemantauan kami, sejumlah pihak nampak menghadiri gelaran Muskorda ke 1 IJTI Bekasi Raya seperti; Kabag Humas Polres Metro Kabupaten Bekasi Kompol Sukrisno, Danramil Tambun Mayor Inf Sutikno, Babinsa Koramil 01 Pelda Joko, Ketua Umum IJTI Karawang Syamsu, Ketua Umum IJTI Jawa Barat Iman S Nurdin, dan Sekretaris IJTI Pusat Wahyu. (cae/tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar