Bawaslu Kota Bekasi Tertibkan Baliho dan Spanduk Bakal Calon Legislatif

Sulistyo Adhi | Senin, 10 September 2018 | 16:38 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi bersama dengan Satpol PP menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang banyak bertebaran di setiap sisi jalan di wilayah Kota Bekasi, Senin (10/09/2018).

Penertiban ini difokuskan pada alat peraga kampanye milik partai politik, di antaranya berukuran 1,5 x 3 meter, hingga 3 x 4 meter, yang terpasang congkak di sepanjang Jalan Ir H Juanda yang merupakan salah satu jalan protokol di Kota Bekasi.

APK yang ditertibkan itu, seperti baliho bergambar Sukur Nababan asal PDI Perjuangan dengan ukuran besar dan mencolok. Kemudian milik Heri Koswara asal Partai Keadilan Sejahtera, yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto mengatakan bahwa pemasangan APK di luar jadwal yang ditentukan adalah melanggar aturan. Oleh karena itu, pihaknya bersama-sama dengan unsur Satpol PP Kota Bekasi melakukan penertiban APK tersebut.

Dibeberkan oleh Tommy, bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat himbauan kepada seluruh partai politik di Kota Bekasi agar menurunkan APK yang terpasang di wilayah Kota Bekasi.

“Alat Peraga Kampanye yang kami tertibkan ini, kami bawa dan disimpan di kantor. Jika pihak partai ataupun bacaleg menginginkan kembali, silakan diambil di kantor dengan membawa surat permohonan,” pungkas Tommy. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar