Targetkan 16 Kursi DPRD, Golkar Kota Bekasi Bekali Bacaleg dengan Workshop & Capacity Building

Sulistyo Adhi | Senin, 17 September 2018 | 15:43 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dalam rangka menyambut politik kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019, segenap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD Partai Golkar Kota Bekasi mengikuti Workshop dan Capacity Building di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, Senin (17/09).

Menurut Iqbal Daud yang merupakan Ketua Steering Committe (SC) Workshop dan Capacity, kegiatan tersebut adalah bentuk nyata kekaryaan dari DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang ingin memastikan seluruh Bacaleg-nya memiliki kapasitas yang mumpuni dalam menjawab seluruh tantangan masyarakat di masa depan.

"Kalau kapasitas mereka mumpuni, mereka bisa menjadi penyeimbang bagi Wali Kota Bekasi, yang kebetulan juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi dalam meretas permasalahan masyarakat dan kota di masa yang akan datang," ujar Iqbal kepada RAKYATBEKASI di Sela-sela kegiatan.

Dengan peningkatan kapasitas tersebut, kata Iqbal, DPD Partai Golkar Kota Bekasi berharap mampu menjadi pemenang dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang dengan memasang target 16 kursi di DPRD Kota Bekasi.

"Kita tentunya ingin ada peningkatan, dari yang sebelumnya hanya delapan kursi, sekarang kita targetkan 16. Artinya kita berharap ada dapil yang bisa dapat tiga kursi," terangnya.

Seandainya Partai Golkar Kota Bekasi sukses menjuarai kontestasi Pileg 2019 nanti, Iqbal menggaransi para legislator tersebut akan tetap kritis dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah Kota Bekasi.

"Kita perlu tahu, berpikir kritis tidak selalu berarti berseberangan. Namun kritis yang sesungguhnya adalah kemampuan memahami masalah dan menemukan solusi. Jadi saat Caleg kami kritis, berarti mereka mampu menjadi penyeimbang," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar