Disdik Kota Bekasi Prakarsai Pelatihan Kecerdasan Finansial dan Investasi bagi Para ASN

Sulistyo Adhi | Selasa, 18 September 2018 | 14:26 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Sebagai salah satu target pasar yang paling diminati dan menggiurkan bagi negara-negara besar di dunia, Indonesia seakan tak kuasa untuk membuang jauh-jauh budaya konsumtif akut bagi masyarakatnya.

Bahkan budaya konsumtif tersebut, menurut HIQ Management, sudah sangat mengakar di kalangan profesi tertentu seperti Aparatur Sipil Pemerintahan (ASN) dan birokrat.

“Biasanya ASN kalau sudah gajian, langsung ingin menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang sebetulnya tidak terlalu penting, seperti kredit mobil dan sebagainya. Nah kebiasaan ini yang ingin kita ubah. Baik bagi ASN, kalangan birokrat maupun masyarakat pada umumnya,” ungkap Coach HIQ Management, Kapten Sar kepada RAKYATBEKASI.COM di sela-sela kegiatannya di Grand Win Hotel, Selasa (18/09/2018).

Sebagai langkah awal dalam meminimalisir budaya konsumtif segenap anak buahnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Alie Fauzi menggandeng HIQ Management untuk memberikan Pelatihan Teknik Kecerdasan Finansial kepada seluruh ASN di lingkungan Disdik Kota Bekasi.

"Saya ingin mengerahkan 10.000 ASN di Kota Bekasi untuk mengikuti pelatihan ini agar budaya konsumtif dapat berubah menjadi budaya investasi ketika memiliki uang," ujar Alie Fauzi bersemangat.

Lebih lanjut Alie berharap kepada segenap ASN yang mengikuti pelatihan tersebut, dapat menularkan ilmu yang diperoleh kepada para wali murid dan juga murid didiknya.

“Ini program pertama yang ada di Kota Bekasi. Kita dapat melihat banyak peluang dalam berinvestasi di sejumlah aset di Kota Bekasi yang berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, berinvestasi itu jauh lebih baik dari pada menghamburkan uang untuk sekedar keinginan yang sebenarnya tidak perlu," pungkas Alie. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar