PPP, PAN dan Gerindra Belum Juga Serahkan LADK ke KPUD Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Minggu, 23 September 2018 | 16:32 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Komisioner KPUD Kota Bekasi divisi Hukum Yayah Nahdiyah membeberkan bahwa dari 16 partai politik yang ada di Kota Bekasi baru 11 (sebelas) partai politik yang menyerahkan Laporan Dana Awal Kampanye (LADK) jelang batas akhir penyerahan pada pukul 18:00 WIB nanti.

"Hingga pukul 16.27 WIB, 6 parpol yang sudah menyerahkan LADK adalah PBB, PKS, PSI, Nasdem, Golkar dan Perindo," ujar Yayah kepada RAKYATBEKASI.COM, Minggu (23/09) sore.

Sementara itu Partai Garuda, PKPI dan Tim Kampanye Capres no 2, kata Yayah, LADK mereka berstatus perbaikan.

"Partai Demokrat dan PDI Perjuangan berstatus on proses, kemudian Partai Hanura masih dalam antrian," terang Yayah.

Lebih lanjut Yayah menegaskan bahwa parpol yang tidak menyerahkan LADK akan mendapat sanksi yakni tidak ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019.

"Terkait penyerahan LADK dan sanksinya, merujuk pada pasal 27, 31 dan 36 Peraturan KPU RI nomor 24 tahun 2018 dan pasal 38 Peraturan KPU RI nomor 29 tahun 2018," pungkasnya.

Berdasarkan penelusuran kami, partai politik yang belum menyerahkan LADK hingga berita ini dimuat adalah; Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar