Terlambat Serahkan LADK, Caleg PAN dan PPP Kota Bekasi Terancam Dicoret

Sulistyo Adhi | Senin, 24 September 2018 | 09:14 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Komisioner KPUD Kota Bekasi divisi Hukum Yayah Nahdiyah seusai menyelesaikan berita acara penerimaan Laporan Dana Awal Kampanye (LADK) partai politik (parpol) membeberkan bahwa pihaknya sudah menerima LADK dari seluruh parpol yang ada di Kota Bekasi.

[PPP, PAN dan Gerindra Belum Juga Serahkan LADK ke KPUD Kota Bekasi]

"Ada dua parpol yang terlambat menyerahkan LADK. PAN Kota Bekasi menyerahkan LADK pada pukul 18:10 WIB, sementara PPP Kota Bekasi pada 18:30 WIB," ujar Yayah kepada RAKYATBEKASI.COM, Minggu (23/09) malam.

Keterlambatan PAN dan PPP tersebut, kata Yayah, sudah dilaporkan oleh pihaknya di dalam berita acara yang nantinya akan dilaporkan ke KPUD Provinsi Jawa Barat dan KPU RI.

"Sanksi dari keterlambatan penyerahan LADK ini adalah caleg-caleg di tingkat Kota Bekasi dari parpol tersebut dicoret. Sementara untuk tingkat provinsi dan pusat tidak ada masalah," tambahnya.

[baca juga: PAN dan PPP Kota Bekasi Terlambat Serahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK)]

Sementara itu terpisah, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, Solihin enggan berkomentar tentang sanksi pembatalan sebagai peserta pemilu akibat penyerahan LADK oleh pihaknya yang melewati batas waktu yang telah ditentukan.

"Nanti saya jelaskan bang," kelitnya singkat.

[baca juga: Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan Batas Akhir Penyerahan RKDK dan LADK Parpol]

Sebagai informasi, ketentuan mengenai penyampaian LADK parpol berikut sanksinya tertera dengan jelas dalam Peraturan KPU nomor 24 tahun 2018 tentang dana kampanye pemilihan umum dan PKPU nomor 29 tahun 2018 tentang perubahan atas PKPU nomor 24 tahun 2018 tentang dana kampanye pemilihan umum. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar