Boyke Hutapea Resmi Jabat Ketua Forum Jurnalis Bekasi Periode 2018-2020 dalam Sidang Istimewa III

Sulistyo Adhi | Jumat, 28 September 2018 | 07:08 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Boyke Hutapea secara resmi didapuk menjadi Ketua Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) periode 2018-2020 menggantikan Ketua Forjas sebelumnya yakni Bayu Samudera dalam Sidang Istimewa ke III Forjas yang digelar di RM Margajaya, jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (27/08/2018).

Dalam sidang istimewa tersebut, jurnalis yang akrab disapa Boy ini memeperoleh suara terbanyak dengan 15 suara mengungguli 2 (dua) kandidat lainnya dalam voting yang digelar untuk memilih ketua baru tersebut.

[Kredibilitas, Jiwa Kritis sebagai Sosial Kontrol adalah Modal Awal Sang Jurnalis]

Dalam penyampaian visi misinya, Boy berkeinginan agar teman-teman Forjas dapat menonjolkan sisi inovativ dan kreatifnya sehingga berbeda dari jurnalis pada umumnya. Takhanya itu, Boy juga menekankan agar segenap jurnalis dalam naungan Forjas selalu menjunjung profesionalitas dan kejujuran dalam menjalankan tugasnya sebagai penyampai informasi kepadda masyarakat.

"Kreatif dalam pembuatan berita, sehingga karya jurnalistiknya menjadi unik dan menarik daripada yang lain, namun tetap dapat dipertanggungjawabkan," tutur Boy.

Selain itu, Boy berjanji akan menerapkan sistem egaliter bagi semua anggota Forjas, baik itu senior maupun anggota yang baru. Hal tersebut menurutnya akan menjadikan Forjas semakin solid di masa yang akan datang.

“Program kerja saya adalah akan buat yang bermanfaat dan mampu bersinergi, misalnya dengan lembaga lain baik dengan wadah jurnalis lain. Dan kinerja pemerintah harus kita kritisi, artinya kita kritik namun membangun, tanpa menghilangkan etika profesi kita,” tambah Boy.

Lebih jauh Boy berharap di masa baktinya ini, kehadiran Forjas dapat dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat luas dengan memberikan pengetahuan tentang ilmu jurnalistik kepada generasi muda penerus bangsa yang masih duduk di bangku sekolah, atau juga lembaga pendidikan dengan cara pembinaan ekstra kurikuler (ekskul) jurnalistik.

“Kita juga harus tingkatkan kompetensi kita sebagai wartawan, seperti gagasan dari salah satu srikandi Forjas, dan ke depan kita akan coba ajukan ke dewan pers untuk uji kompetensi agar kita menjadi lebih baik lagi. Dan saya yakin kalian disini semua adalah orang-orang baik,” tutupnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar