Ombudsman RI akan Panggil Wali Kota Bekasi terkait Tindakan Korektif LAHP Maladministrasi

Sulistyo Adhi | Rabu, 10 Oktober 2018 | 07:23 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Ketua Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho menantikan rencana kedatangan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Kuningan - Jakarta Selatan.

Namun menurut Teguh, pihaknya lebih menantikan dilaksanakannya tindakan korektif dalam LAHP terkait kasus maladministrasi penghentian layanan publik di 12 Kecamatan di Kota Bekasi sebelum batas akhir tambahan waktu yang jatuh pada Selasa atau Rabu minggu depan.

"Jika belum ada progres apapun dalam menjalankan tindakan korektif dalam LAHP hingga akhir tambahan waktu yang kami berikan, maka Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya akan memanggil Rahmat Effendi," ujar Teguh kepada RAKYATBEKASI.COM, Rabu (10/10) pagi.

Lebih lanjut Teguh membeberkan bahwa pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah memiliki pemahaman yang sama dengan pihaknya, untuk melakukan pemantauan terhadap tindakan maladministrasi.

“Mendagri sudah bertemu Pimpinan Ombudsman. Memang tidak spesifik soal kasus Kota Bekasi, tapi Kemendagri sudah sepaham untuk melakukan pemantauan terhadap tindakan maladminitrasi,” pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar