Pemkot Bekasi Kembali Tambah Tenaga Kerja Kontrak Tahun Ini

Sulistyo Adhi | Senin, 15 Oktober 2018 | 13:17 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi, kemungkinan besar pihaknya kembali akan menambah jumlah Tenaga Kerja Kontrak (TKK) pada tahun ini. Hal tersebut menurutnya perlu dilakukan, mengingat volume kerja pemerintahan yang sangat tinggi.

“Guru aja setelah dievaluasi kita masih butuh ratusan. Jangan disamain dengan Ciamis yang penduduknya sedikit, anak sekolahnya sedikit. Ini penduduknya 2,7 juta, kalau dievaluasi mungkin berkurang mungkin juga bertambah. Besar kemungkinan bertambah, karena dengan volume kerja yang sangat tinggi,” ujar Rahmat Effendi kepada awak media, di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (15/10) pagi.

“Kaya sekarang nih, kan ada Pemantauan dan Monitoring (Pamor) di RW, itukan untuk mempercepat proses-proses yang ada,” sambungnya.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Bang Pepen ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya mengefektifkan sumber daya yang ada.

“Seumpamanya, sekarang kita butuh orang-orang teknis. Puskesmas butuh customer service yang handal, yang mampu. Mungkin yang ga mampu di bidang customer service, ga mampu di bidang teknis akan terdegradasi. Makanya dituntut sumber daya yang bagus,” bebernya.

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini menegaskan, sistem perekrutan TKK tidak akan sembarangan, melainkan akan berbasis kemampuan dan kompetensi.

“Seleksi rekruitmen TKK berdasarkan latar belakang pendidikan dan kesehatan. Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) aja kan kemarin kita tolong dua ribuan, ternyata masih kurang kok sekarang guru. Karena tahun ini ada hampir 500 guru (PNS) yang pensiun, kan berarti harus ditutupi. Jadi kita cari orang-orang yang berpendidikan guru, kita transfer tuh, atau kita maksimalkan yang ada untuk menjadi tenaga pendidik,” pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :
Tag : #Pemkot Bekasi #Bang Pepen #Tenaga Kerja Kontrak

Komentar