Pemkot Serahkan Pengelolaan TransBekasi ke PD Mitra Patriot

Sulistyo Adhi | Sabtu, 27 Oktober 2018 | 16:31 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Pengelolaan bus TransBekasi diserahkan pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Mitra Patriot. Bahkan rencananya, alat transportasi tersebut akan beroperasi pada akhir Desember 2018 mendatang.

“Sudah diserahkan kepada BUMD, nah sekarang tinggal PD Mitra Patriot yang diberikan tanggung jawab diberikan kepercayaan untuk mengelolanya,” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sabtu (27/10).

Lebih lanjut Tri membeberkan bahwa pihaknya telah menyerahkan aset bus Trans Patriot senilai Rp11 miliar kepada perusahaan pelat merah milik Kota Bekasi ini.

Selain permodalan, Tri juga menjelaskan bahwa PD Mitra Patriot memiliki kewenangan dalam menentukan apakah mereka sendiri yang akan mengelola operasional bus Trans Patriot atau menggandeng pihak ketiga agar operasional bus Trans Patriot lebih optimal.

Adapun program bus Trans Patriot ini masuk ke dalam program 100 hari kerja Rahmat Effendi-Tri Adhianto sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi. Tri pun pastikan operasional bus Trans Patriot bisa terealisasi sebelum 100 hari kerja.

“Sekarang kan baru 30 hari, jadi masih ada 60 hari. Kami berikan kesempatan kepada PD Mitra Patriot, tetapi secara konsisten segala persoalan (legalisasi dan penyerahan aset) itu kan sudah selesai semua dan dana subsidi juga sudah disiapkan,” pungkasnya. (*)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :
Tag : #TransBekasi #TransPatriot

Komentar