Dishub Kota Bekasi Akan Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Oprit Jembatan Kemang Pratama selama 7 Hari

Sulistyo Adhi | Rabu, 31 Oktober 2018 | 15:41 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dinas Perhubungan Kota Bekasi segera melakukan rekayasa lalu lintas di ruas jalan Oprit jembatan Kemang Pratama dalam rangka meminimalisir dampak kemacetan.

Rekayasa lalin Oprit jembatan Kemang Pratama ini akan diberlakukan selama 7 hari yakni mulai tanggal 3 sampai tanggal 10 November 2018.

Kepala Seksi Pengendalian dan Keselamatan Dishub Kota Bekasi Bambang Normawan Putra mengatakan bahwa, sebelum dilakukan pengalihan arus lalin di Jembatan Kemang ini, pihaknya terlebih dulu sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan memasang spanduk, pamflet, MVS Portable dan lain sebagainya.

“Informasi ini telah kami sosialisasikan secara masif kepada masyarakat, khususnya warga yang kini berdomisili di perumahan yang menjadi perlintasan,” katanya Rabu, (31/10/2018).

Bambang juga mengaku bahwa pihaknya juga melakukan peninjauan lapangan bersama petugas Polsek dan Dinas Sumber Daya Air.

“Sedikitnya ada sekitar 40 petugas yang akan ditempatkan di jalur tersebut,” ujarnya.

Untuk kendaraan dari arah Pekayon menuju Jati Asih, kata dia, akan dialihkan jalur kendaraannya melalui rute Mall Revo Jalan Raya Pekayon-Jalan Raya Permata-Kemandoran Jalan alan PPI-Jalan Pulo Ribung-Jalan Galaxi.

“Untuk Pengendara dari Jati Asih menuju Pekayon bisa melalui jalan Jatiasih-Jl Galaxy-JI Pulo Ribung Jalan Permata /JL ‘Kemandoran JL PPI-Jalan Raya Pekayon,” ujar Bambang.

Kemudian Bambang untuk pengendara yang dari Pekayon menuju Kemang Pratama, terang Bambang, akan diarahkan melalui Ravo Jalan. Jend A. Yani-Rawa Panjang-Jalan Siliwangi Polsek Bekas Timur-Jalan Kemang Pratama.

Selanjutnya dari Jati Asih menuju Kemang Pratama, kata dia, bisa melalui Jatiasih Simpang Pasar Rebo-Jalan Cipendawa Simpang Cipendawa Jalan Siliwangi-Polsek Bekasi Timur.

Sementara, dari Kemang Pratama menuju Pekayon, pengendara bisa melalui Kemang Pratama-Polsek Bekasi Timur-JI Siliwangi Rawapanjang-Jalan Jenderal A Yani Revo-Jalan Raya Pekayon.

"Dari Kemang Pratama menuju Jatiasih, bisa melalui Jalan Kemang Pratama Polsek Bekasi Timur, Jalan Siliwangi ke Simpang Cipendawa, kemudian Jalan Cipendawa ke Simpang Pasar Rebo Jalan Jatiasih," pungkasnya. (tian).


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar