Saling Tuding DPM-PTSP dengan Pemohon Warnai Polemik Lambatnya Pelayanan Perizinan

Sulistyo Adhi | Jumat, 09 Nopember 2018 | 09:14 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kota Bekasi membantah tudingan bahwa pihaknya lambat dalam memberikan pelayan pembuatan perizinan SIUP dan TDP.

Dalam tanggapan yang dilansir oleh Humas Pemkot Bekasi, petugas verifikator DPM-PTSP Kota Bekasi beralasan bahwa pihaknya sudah memberikan catatan sebanyak tiga kali kepada pemohon, untuk melampirkan surat permohonan SIUP dan TDP.

"Tetapi yang bersangkutan hanya melampirkan surat permohonan TDP saja, sehingga statusnya dipending," ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi meneruskan sanggahan dari petugas verifikator DPM-PTSP, Kamis (08/11) malam.

Sementara itu Muhamad yang geram dengan buruknya pelayanan DPM-PTSP Kota Bekasi saat dirinya mengajukan permohonan izin SIUP dan TDP secara online, bersikeras bahwa dirinya sudah melakukan setiap langkah yang diarahkan di dalam website silat.bekasikota.go.id.

baca juga: [Warga Keluhkan Lambatnya Pelayanan Perizinan DPM-PTSP Kota Bekasi]

Seperti saat dirinya dipinta untuk melampirkan surat permohonan, Muhamad membeberkan bahwa dirinya sudah mengunggah surat permohonan yang baru. Kemudian tak beberapa lama, kata dia, permohonan yang dia ajukan berubah status menjadi "Menunggu Delegasi SKPD".

"Saya merasa dipermainkan dengan perubahan status tersebut," ujar Muhamad dengan nada kesal mengingat banyaknya waktu yang terbuang sia-sia.

Tak berhenti sampai disitu, Muhamad membeberkan bahwa dirinya tetap dituding sebagai penyebab keterlambatan proses tersebut oleh petugas Help Desk DPM-PTSP Kota Bekasi.

"Tudingan dan alasan yang mereka lontarkan, tidak sama dengan jejak digital yang mereka tinggalkan," bebernya.

Kendati demikian, Muhamad mengaku bahwa pada akhirnya permohonan perizinan SIUP dan TDP yang diajukannya, pada hari ini telah berubah status menjadi siap cetak.

"Seharusnya pelayanan perizinan melalui sistem online dapat mempersingkat jarak dan waktu layanan, namun apa yang saya alami berkata lain," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa warga mengeluhkan pelayanan perizinan pada DPM-PTSP Kota Bekasi tidak secepat visi "Kota Bekasi Menjadi Tujuan Investasi dengan Pelayanan Perizinan yang Cepat, Mudah dan Transparan". (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar