Wali Kota Bekasi Lantik 2 Pejabat Eselon II, Kursi Kepala dan Sekretaris Disnaker Kompak Tak Bertuan

Sulistyo Adhi | Selasa, 27 Nopember 2018 | 17:27 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Meski guyuran gerimis menjadikan aroma semerbak sampah yang menggunung sangatlah menyiksa hidung, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melangsungkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 2 pejabat eselon II di IPLT Sumur Batu, Bantar Gebang, Selasa (27/11) sore.

“Hari ini untuk yang ke sekian kali, saya selaku Wali Kota terus melakukan reposisi terhadap pejabat yang ditugaskan dan diamanatkan untuk melakukan perubahan dalam ruang lingkup pemkot bekasi. Kenapa pelantikan ini selalu saya identikan dengan tempat atau wilayah dimana yang kita tahu, baik di TPU, di IPLT adalah bukan suatu tempat yang nyaman untuk melantik pejabat. Saya lakukan (pelantikan) disini supaya para pejabat berfikir bahwa jabatan kita adalah memikul beban dan tanggung jawab,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi dua periode ini membeberkan bahwa pelantikan dengan persetujuan Kemendagri bernomor 821/8702/SJ per tanggal 18 Oktober 2018 itu, merupakan bentuk nyata dari evaluasi terhadap para pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi ini.

Pada kesempatan tersebut, Rahmat melantik mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Bekasi Encu Hermana menggantikan Titi Masrifahati sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi.

Sementara itu mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi Mochamad Kosim dilantik Bang Pepen sapaan akrabnya, menjadi Kepala Balitbang Kota Bekasi menggantikan Encu Hermana.

Atas berlangsungnya pelantikan tersebut, saat ini kursi Kepala Disnaker yang ditinggalkan Kosim masih belum bertuan. Seperti halnya kursi Sekretaris Disnaker yang lebih dahulu tak bertuan seusai Heri Ismirady (HI) ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi atas kasus tindak pidana penyelewengan beras bantuan Bulog. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar