Ribuan Warga NU Bakal Ramaikan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighosah Kubro, 2 Desember Besok

Sulistyo Adhi | Jumat, 30 Nopember 2018 | 16:48 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah serta meningkatkan akhlak berbangsa, bermasyarakat dan bernegara, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi bersiap-siap helat maulid Nabi Muhammad SAW dan istighosah kubro yang dipusatkan di Islamic Centre, Kota Bekasi pada Minggu 2 Desember 2018 mendatang.

Ketua Panitia maulid Nabi Muhammad SAW dan istighosah kubro, Ayi Nurdin, SH, MM, mengatakan bahwa inti dari kegiatan rutin ini adalah untuk mengingatkan kepada umat islam mengenai akhlak di dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Kami estimasikan tak kurang dari 5000an warga NU beserta warga masyarakat umum akan hadir. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan akhlak,” tegasnya.

Selain itu, kata Ayi, pada kegiatan ini juga sebagai langkah untuk menggali dan memahami serta mendalami sifat dan keteladanan Nabi Muhammad SAW di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami juga ingin menggali sifat dan keteladanan baginda nabi besar Muhammad SAW dalam bermasyarakat,” tekannya.

Sementara itu, Ketua Ansor Kota Bekasi, Joefry mengatakan bahwa kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan NU tersebut nantinya diharapkan bisa diaplikasikan dalam perilaku kehidupan bermasyarakat setiap harinya.

“Kegiatan ini bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga bisa dipandang sangat penting,” tambahnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar