NU Tegaskan Bahwa Maulid dan Istighosah Bukan Pengalihan Isu Reuni Akbar 212

Sulistyo Adhi | Jumat, 30 Nopember 2018 | 17:09 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Ketua Panitia kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan istighosah kubro NU Kota Bekasi, Ayi Nurdin, SH, MH, membantah bahwa kegiatan yang nantinya dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2018 di Islamic Centre Kota Bekasi berkaitan dengan kegiatan reuni akbar 212 yang juga digelar di hari yang sama.

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan maulid nabi Muhammad SAW dan istighosah kubro tersebut sebenarnya adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Nahdlatul Ulama (NU).

“Kegiatan ini sebenarnya untuk internal NU dan siapapun boleh datang dan yang perlu diingat bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin NU,” ucap Ayi, di NU Centre Kota Bekasi, Jumat (30/11/2018).

Terkait waktu pelaksanaan yang digelar bersamaan dengan reuni akbar 212, Ayi menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengaitkan ataupun menjadikan kegiatan maulid nabi Muhammad SAW dan istighosah kubro sebagai ajang untuk pengalihan isu bagi para alumni 212 yang berasal dari Kota Bekasi untuk tidak menghadiri reuni akbarnya.

[Ribuan Warga NU Bakal Ramaikan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighosah Kubro, 2 Desember Besok]

Bahkan Ayi menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki hak konstitusi untuk hadir atau pun tidak dalam kegiatan tersebut.

“Itu hak konstitusional setiap warga dan kami dalam hal ini tidak melarang mereka ikut menghadiri acara tersebut atau tidak, tapi yang pasti dimana ada maulid nabi Muhammad SAW pasti itu NU,” tegas Ayi. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar