Ribka Tjiptaning, Rieke Dyah Pitaloka, Emil Dardak hingga Cucu Bung Karno, Warnai DPP Pemuda Demokrat periode 2018-2014

Sulistyo Adhi | Senin, 10 Desember 2018 | 07:22 WIB

Share Tweet




Kongres Pemuda Demokrat Indonesia ke XIV yang diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah telah berakhir pada Minggu (09/12/18) dini hari, yang menorehkan sejarah baru dengan mendemisionerkan Fachruddin sebagai Ketua Ummum dan memilih Fandi Utomo sebagai penggantinya.

Ketua Panitia Nasional Kongres Pemuda Demokrat Indonesia ke XIV Iwan Hendrawan mengatakan bahwa Ketua Umum terpilih Fandi Utomo langsung memimpin rapat formatur guna melengkapi komposisi pengurus berdasarkan rekomendasi serta usulan dari DPC dan DPD Pemuda Demokrat Se-Indonesia.

“Ya kami telah sepakati komposisi pengurus DPP Pemuda Demokrat Indonesia periode 2018-2024 yang nanti akan dibacakan dalam sidang pleno terakhir Kongres sekaligus dilantik,” ujar Iwan yang juga anggota formatur, Minggu (09/12/2018).

Dari hasil rapat formatur yang dibacakan Fandi Utomo, kata Iwan, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning dan Ketua Umum Demisioner Fachruddin didapuk menjadi Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) Pemuda Demokrat Indonesia.

"Untuk posisi Sekjend diisi oleh saya sendiri, Iwan Hendrawan, kemudian Bendahara Umum diisi oleh Budi Teguh yang merupakan Tenaga Ahli anggota DPR RI," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Sedangkan untuk jajaran Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Pemuda Demokrat Indonesia, terdapat nama Sekjend Demisioner Endro S Yahman yang juga Anggota Komisi II DPR RI.

"Selain Endro, ada Ketua Umum Geomaritim Indonesia Baharudin Farawowan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, cucu Bung Karno yakni Puti Guntur Soekarno dan Rieke Dyah Pitaloka," tutupnya. (BP/tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar